Friday, November 17, 2017

Pidato Flea Band Metallica Rock and Roll Hall of Fame 2009

16 November 2017

http://media.gettyimages.com/photos/flea-onstage-at-the-24th-annual-rock-and-roll-hall-of-fame-induction-picture-id86049055?k=6&m=86049055&s=612x612&w=0&h=XQkr_wtBrwDrFkk-z3cqHx41--h3LYkO2AaeGYFHpis=

Pada tahun 1984, suatu saat saya sedang tur dengan band saya, di tengah Amerika di suatu tempat - berada di tengah jam 3 dan 4.00 - kami semua dijejalkan ke dalam van kami, dengan semua peralatan kami. Hujan turun di luar, [kita] lelah, [telah] berada di jalan, dan musik ini masuk ke radio. Dan aku tidak percaya bahwa itu sialan ada. Rasanya seperti aku hidup di dunia normal ini, di mana aku tahu apa semua yang terjadi di radio, dan tiba-tiba pikiranku tertiup angin, dengan hal yang indah dan penuh kekerasan ini yang tidak seperti yang pernah kudengar sebelumnya. dalam hidup saya.

"METALLICA!

"Betul. Saya baru saja terpaku ke radio, dan yang bisa saya lakukan - saya hanya menatap radio hanya dengan mengatakan, "Apa-apaan ini? Sialan! "Bagi Anthony aku seperti," Bung! Ini luar biasa! "Saya benar-benar terpesona oleh musik ini. Aku hanya tidak tahu harus membuatnya apa. Ada gitar yang keras, ada yang berteriak - secepat kilat - tapi itu bukan punk rock; itu bukan Heavy Metal; Tapi itu tepat, dan eksplosif, dan berat, tapi cepat berdiri. Itu benar-benar berdiri sendiri, dan itu berdiri dengan berani. Itu agresif dan intens dan perubahan ritme ini benar-benar liar dan aneh, tapi tetap disatukan sebagai lagu bagus sial. Aku bernyanyi bersamaan dengan itu sampai akhir. Tentunya tidak menggunakan pola lagu pop konvensional yang pernah saya dengar. Saya tidak tahu apa itu - saya tidak tahu apa itu - tapi satu-satunya hal yang saya tahu pasti, adalah bahwa itu adalah hal yang hebat.

Lagu itu adalah "Fight Fire With Fire." Yeah! Dan itu membuka pikiran saya terhadap kekuatan alam yang hebat yaitu Metallica.

Seiring berjalannya waktu, saya menemukan genre musik yang dikenal sebagai speed metal, thrash metal - apa pun yang Anda inginkan - dan saya mendengar banyak band lain mengetuk nada yang sama - namun tidak ada satupun dari mereka yang mendekati semuanya seperti Metallica. Beberapa mungkin memiliki keahlian lebih, beberapa mungkin lebih gila, dan ada pula band yang benar-benar bagus dan menarik, tapi apa pun elemen tak berwujud yang membuat band menjadi yang terbaik - Metallica memilikinya. Mereka nyata.

Anda dapat menempatkan semua musisi terbaik di dunia bersama-sama di sebuah ruangan, menciptakan band impian fantasi Anda, dan itu tidak berarti bahwa percikan api akan terbang saat mereka mulai bermain bersama. Ada kekuatan ilahi di tempat kerja yang membuat keajaiban terjadi, dan dalam kasus yang jarang terjadi ketika sihir terjadi di sebuah band, itu bukanlah sesuatu yang dapat Anda tambahkan dengan matematika biasa. Ini adalah kimia kosmis dan tidak bisa dijelaskan.

Jika itu hanya masalah daftar memasukkan bahan untuk membuat band yang menakjubkan, maka siapa pun bisa melakukannya. Tapi itu tidak mungkin, karena itu benar-benar hal yang suci dan ajaib, dan hanya terjadi bila kekuatan spiritual itu bisa dikatakan begitu. Jadi, jika Anda bertanya "Mengapa batu itu?" Jawaban untuk pertanyaan itu, mengutip Louis Armstrong yang agung, adalah "Jika Anda harus bertanya, Anda tidak akan pernah tahu."

Ketika Metallica dimulai pada tahun 1981, mereka tidak benar-benar mengambil jalan khas kesuksesan Anda. Saya tidak tahu apakah bintang besar dan menjual banyak sekali catatan ada di pikiran mereka saat mereka mendapatkan bola menggelinding, tapi jika mereka ingin menjadi salah satu band rock paling sukses sepanjang masa - mereka menjadi - mereka yakin berjalan dengan cara yang mudah.

Dalam dunia lagu pop yang menarik tiga menit yang mendominasi radio, orang-orang Metallica ini menulis dan memainkan lagu-lagu sepanjang sepuluh menit yang membuat wajah Anda cemberut. Saya tidak berpikir mereka sedang duduk-duduk bertanya-tanya bagaimana mereka bisa menjadi sekelompok bintang rock mewah, saya pikir mereka hanya ingin melakukan goyang. Motivasi mereka, dan murni.

Fakta bahwa mereka telah terhubung dengan dunia dengan cara yang mereka miliki, sangat fenomenal. Mereka telah menjadi nama rumah tangga, dengan musik yang tidak lain adalah mainstream. Ini adalah musik luar. Dan untuk itu untuk melakukan apa yang telah dilakukan, benar-benar bertiup.

Satu hal yang saya tahu pasti adalah bahwa mereka harus berpikir bahwa mereka akan masuk ke Countdown Countdown Casey Kasem pada catatan debut mereka, "Kill 'Em All" - mereka benar-benar akan langsung meraih single hit dengan lagu "Anesthesia / Pulling Teeth "- Saya harus memberi tahu Anda - solo bass lima menit yang panjang: ini adalah tiket menuju kesuksesan komersial. Menjadi bass solo sendiri, lagu itu adalah salah satu momen besar dalam sejarah rock untuk gitar bass elektrik.

Cliff Burton, adalah seorang pemain bass yang luar biasa, hebat, dalam, dan jahat. Dalam musik rock, mayoritas solo bass yang Anda dengar memanjakan diri sendiri, terlalu teknis, pamer dan agak membosankan. Setiap bass solo Cliff Burton yang pernah saya dengar adalah ekspresi soulful, soulad, headbanging yang mengguncang dunia Anda, mengotori otak Anda, dan membuat rumah bergoyang-goyang: sepotong musik indah yang dimainkan oleh rocker yang mengagumkan dari seorang pemuda, seorang karya manusia. Dan ketika saya mendengarnya bermain, saya mendengar seorang pria yang tahu omong kosongnya; seorang musisi serius yang menggali dengan semua cinta dan gairah yang terlihat jelas dalam permainannya.

Tragedi terburuk yang pernah terjadi pada siapa pun, menurut pendapat saya, adalah ketika mereka meninggal, mereka tidak pernah menyanyikan lagu mereka yang ada di dalamnya. Mereka tidak pernah memberi hadiah yang ada di dalamnya. Tapi kebalikan yang indah dari itu, adalah jika Anda meninggal dunia, dan Anda tahu bahwa Anda menyanyikan lagu Anda, Anda memberi hadiah Anda - itulah yang dilakukan Cliff Burton - maka inilah pencapaian terbesar yang dapat saya harapkan untuk siapa pun. Ruang yang ia ciptakan dalam sejarah musik akan bertahan selamanya; Tidak ada orang lain yang bisa mengisinya - dia adalah salah satu dari jenisnya. Dan saya tidak pernah bisa mendengarkan rekaman Metallica tanpa memikirkannya. Sudah jelas bahwa pemberian yang dia berikan pada musik band itu, jadilah dia hidup, atau dia mati. Dan saya katakan Tuhan memberkati Cliff Burton - dia memerintah.

Ketika saya mendengar Metallica, saya mendapatkan perasaan bahwa mereka melakukan sesuatu yang harus mereka lakukan. Seperti ada benda di dalamnya yang terbungkus di dalamnya begitu ketat, sehingga mereka harus membiarkannya keluar, membiarkan benda itu tidak berkarat - itu harus dilepaskan: kesedihan yang tak terbatas, sangat menyakitkan dan marah, tapi Kebanyakan, banyak cinta untuk proses yang telah mereka ciptakan untuk melepaskan barang-barang itu.

Selalu tidak masuk akal bagi saya ketika saya mendengar orang berbicara tentang musik yang berat - musik yang marah dan agresif - negatif, atau tidak sehat untuk anak-anak, dan sebagainya. Pertama, permainan musik ganas adalah pelepasan kemarahan yang paling sehat bagi pemainnya. Ini adalah alkimia; itu adalah metamorfosis; itu mengubah sesuatu yang berpotensi merusak dan menjadi sumber kesengsaraan menjadi sesuatu yang indah, sesuatu yang goyang, dan sesuatu yang menggembirakan bagi band dan penonton.

Tradisi rasa sakit dan sakit hati, menjadi inspirasi untuk seni yang hebat, adalah salah satu ritus perjalanan yang luar biasa bagi seniman manapun, dan yang paling menyentuh kita. Siapa pun yang pernah menonton Metallica, dan memukul kepala mereka, dan melemparkan tanduk setan, telah menjadi bagian dari sesuatu yang hebat untuk kemanusiaan. Semua anak-anak di sebuah acara yang goyang begitu keras hingga irama Metallica yang brutal telah berkumpul selama beberapa jam itu dengan cara yang sama sehat seperti latihan spiritual, meditasi kelompok, apapun yang mencintai. Ini menggembirakan dan ini membawa orang bersama. Saya suka semua musik. Tapi saya mengatakan bahwa Metallica telah melakukan banyak hal untuk melibatkan orang-orang dan membawa sukacita ke dalam hidup mereka seperti musik hippie, damai dan cinta lainnya.

Bagi orang-orang yang menyerah dan diguncang Metallica, dunia jauh dari tempat yang sepi. Ketika seseorang goyang pada musik mereka, segalanya hilang, dan orang itu hanya satu dengan batu karang. Ini adalah hal yang tak dapat dijelaskan dan mengagumkan, dan saya tunduk padanya.

Karir Metallica adalah hal yang sangat dinamis. Mereka telah melakukan semuanya. Mereka telah bekerja dengan cara mereka dari nol; menulis dan mengguncang kemacetan yang mengguncang dunia - Metallica adalah rad sialan! Musiknya menyebalkan - sungguh luar biasa! Masalahnya adalah mereka terus terus maju. Apapun yang dilemparkan pada mereka, mereka bertekun, dan mereka menjadi lebih kuat. Mereka adalah keluarga.

"APA YANG TIDAK MEMBUNUH YA MEMBUAT YA LEBIH KUAT!"

Dan itu sama intens dan sama inventifnya seperti sebelumnya. Jika Anda akan memiliki Rock & Roll Hall of Fame, dan jika Anda akan benar-benar disiplin dan ketat tentang hanya membiarkan band di dalamnya, yang asli aslinya, dan tanpa pertanyaan, dengan satu tangan meneruskan evolusi dari bentuk seni musik Rock & Roll, yang mendorong amplop musik rock itu, dan ini mengilhami banyak orang lain, untuk mencoba dan mengikuti jejak mereka di jalan baru yang mereka nyangi, kemudian dengan kriteria ketat itu, Anda harus memiliki Metallica di dalamnya.

Aturan Metallica.

Metallica adalah Heavy.

James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, Robert Trujillo, Jason Newsted, dan Cliff Burton - ini adalah kehormatan tulus saya untuk melibatkan Anda semua ke Rock & Roll Hall of Fame.

Sumber: Harvester of Sofia

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...