Friday, January 18, 2019

Pidato David Letterman untuk Band Pearl Jam Rock and Roll Hall of Fame 2017

18 Januari 2019

Related image

David Letterman menunjukkan kegemarannya pada Pearl Jam ketika dia memasukkan rocker grunge ke Rock and Roll Hall of Fame. Band ini telah menjadi pokok di CBS Late Show sejak 1996, ketika mereka melakukan debut mereka dengan membawakan lagu No Code "Hail, Hail." Mereka melanjutkan untuk membuat enam penampilan lagi di program. Pada tahun 2006, mereka memainkan set 10 lagu khusus untuk pemirsa Letterman. Pembawa acara talk show sepakat untuk menginduksi band setelah Neil Young keluar, mengutip penyakit yang tidak diungkapkan.

Letterman, yang menyebut kinerja band "Hail, Hail" sebagai "sensasi besar" di acaranya pada tahun 1996, menyampaikan pidato yang biasanya lucu, masam dan tulus. Inilah yang dikatakan pensiunan pembawa acara larut malam tentang band yang telah lama berjalan.

David Letterman: Terima kasih. Anda baik sekali. Saya bahkan tidak bisa mulai memberi tahu Anda suatu kehormatan dan hak istimewa berada di luar rumah. Saya tahu Neil Young seharusnya ada di sini. Orang-orang menatapku seolah ada hubungannya dengan itu. Mengapa Neil Young tidak ada di sini? Sebenarnya pria malang itu tidak bisa begadang begini. Itulah itu. Entah itu atau dia menelan harmonika. Saya tidak yakin.

Saya sangat bersemangat dan Anda semua tahu ini, tetapi selama 33 tahun setiap malam saya mengalami berkah musik live. Selama 33 tahun. Dari orang-orang di Rock and Roll Hall of Fame dan orang-orang yang akan berada di Rock and Roll Hall of Fame dan kemudian selama dua tahun berlalu. CBS menangkap saya menggunakan mesin fotokopi dan memecat saya.

Ketika saya datang ke sini untuk latihan dan mendengar musik live lagi saya teringat, ya Tuhan betapa berharganya musik live. Saya tahu semua orang ini dan band saya dan Paul Shaffer luar biasa. Jangan pernah mengambil kesempatan untuk musik live begitu saja dan itulah pesan yang dapat saya sampaikan kepada Anda malam ini. Sangat menyenangkan bisa kembali ke sini untuk ini. Ngomong-ngomong, saya sudah mengenal Neil Young selama bertahun-tahun. Kami bertemu sejak lama di farmersonly.com. Pada tahun 1988 adalah ketika saya pertama kali bertemu sebagian besar orang yang terlibat dalam Pearl Jam yang semuanya dalam band bernama Mother Love Bone. [Tepuk tangan]

Kemudian, pada tahun 1991 hal-hal di dunia budaya musik berubah dengan album berjudul Ten. Itu seperti chinook yang keluar dari Pacific Northwest. Itu memiliki kemarahan untuk itu dan menarik bagi dua puluh sesuatu orang yang merasa terlantar dan menganggur dan ditinggalkan. Saya hampir berusia 50 dan bahkan saya kesal dan itu juga mudah untuk menari tapi itu kesepakatan lain.

Kemudian, ternyata orang-orang di Pearl Jam ini lebih dari sekadar band. Mereka adalah organisme budaya hidup yang sejati. Mereka akan mengakui ketidakadilan dan mereka akan membela itu. Apakah itu hak asasi manusia atau lingkungan. Apakah itu kemiskinan. Mereka tidak membiarkannya membanjiri mereka. Mereka akan berdiri dan bereaksi.

Pada tahun 1994, para pemuda ini mempertaruhkan karier mereka dengan mengejar musang bermata bead, yang haus darah itu. Saya hanya senang mengatakan itu. Dan karena mereka melakukannya, karena mereka menentang korporasi, dengan senang hati saya katakan, tuan dan nyonya, hari ini setiap tiket konser di Amerika Serikat gratis. Saat saya mengenal pria-pria ini, mereka sangat bermurah hati. Faktanya, dengarkan ini, malam ini seluruh balkon dipenuhi oleh mantan penabuh drum Pearl Jam. Berdiri.

Saya ingin mengatakan beberapa hal tentang musik grup ini. Hal yang menyenangkan tentang mengenal mereka selama saya mengenal mereka, saya mengenal mereka sebagai teman dan juga ikon budaya. Dan saya hanya ingin mengatakan suatu hari saya berharap untuk kembali ke sini untuk induksi untuk teman saya Warren Zevon.

Sekarang, saya akan mulai membaca daftar lagu dan Anda akan mulai bertepuk tangan dan kami tidak akan keluar dari sini sampai hari Minggu jadi: "Jeremy," "Corduroy." Sekarang, inilah yang saya suka, lagu, "Yellow Ledbetter." Itu tidak membuat Ten karena mereka memiliki terlalu banyak materi bagus, mereka memutuskan kami tidak ingin meletakkan lagu ini di sana dengan semua bahan lain yang benar-benar bagus. Jadi, nanti dirilis, seperti B-side. Dua puluh lima tahun, itu lagu kebangsaan. Itu adalah ikon musik. Bagi banyak orang, lagu itu adalah karier. "Sirens," "Given to Fly," "Kung Fu Fighting."

Orang-orang ini, saya dulu punya acara televisi, mereka ada di acara saya 10 kali berbeda selama bertahun-tahun. Setiap kali mereka ada di sana, mereka akan meniup atap dari tempat itu dan saya tidak berbicara secara kiasan. Mereka benar-benar meniup atap dari tempat itu. Selama dua tahun saya melakukan pertunjukan tanpa atap di atas teater.

Anda tahu lagu "Black." Ada suatu masa dalam hidup saya ketika saya tidak bisa berhenti melakukan * lagu mimik ini * Hebat. Sekarang kita berhutang banyak pada mereka. Jujur bagi Tuhan, hanya itu yang bisa kudengar mengalir di kepalaku. Saya terus bertanya-tanya berapa kali refrain ini terjadi dalam lagu. Saya akhirnya harus pergi ke hipnotis saya untuk menghentikan * mimics song lagi. * Suatu malam di acara itu saya melakukannya dan pintu panggung terbuka, dalam berjalan Eddie Vedder, ia menyanyikan lagu dengan Paul dan band . Kemudian dia menghampiri saya dan menatap saya tepat di matanya dan dia berkata, “Berhentilah melakukan itu.” Dan saya disembuhkan, saudara-saudara.

Saya ingin menceritakan sebuah kisah yang sangat saya sukai. Ini tentang persahabatan dengan seorang pria yang telah melakukan sesuatu untukku sehingga aku akan mengingat seluruh hidupku. Saya memiliki tiga pertunjukan yang tersisa dan Eddie Vedder ada di acara itu dan dia menyanyikan "Better Man." Saya suka mengatakan pada diri sendiri karena itu berirama dengan Letterman. Ada sesuatu yang emosional di udara karena ketika pertunjukan menghancurkan kesadaran bahwa kami mengucapkan selamat tinggal, seperti yang saya katakan sebelumnya, pengalaman yang paling saya rindukan adalah pengalaman musik live setiap malam. Tapi itu ada di udara. Itu gamblang.

Di akhir pertunjukan, Eddie Vedder mendatangi saya, dia menyerahkan ini kepada saya, dan saya tidak tahu apakah Anda bisa melihatnya tetapi itu adalah nama anak saya. Dia memberi saya surat ini dan berkata, "Surat ini, itu untuk putra Anda, saya ingin Anda memberikannya kepada Harry." Saya pikir kami memiliki foto putra saya, Harry. [Menunjukkan foto bocah laki-laki merokok sebatang rokok dari pertunjukan lamanya.] Lihat itu, kami memiliki semua klinik terbaik di tahun sekolah menengah.

Jadi, jika Anda berada di bisnis pertunjukan, kemungkinan ada sinisme yang kuat di dalam diri Anda, dan saya akan menjadi presiden klub itu kecuali untuk hal-hal seperti ini. Surat ini untuk putra saya dari Eddie Vedder membuat saya tetap 2015, tiga pertunjukan tersisa. Saya akan membacakan surat ini untuk Anda sekarang jika Anda tidak keberatan.

"Hai, Harry. Nama saya Eddie Vedder dan saya teman ayahmu. Saya ingin Anda memiliki gitar kecil ini untuk memulai. Cobalah, buat sedikit kebisingan, saya akan membuat kesepakatan. Jika Anda belajar satu lagu saja di gitar ini, Anda akan mendapatkan lagu yang lebih bagus dan lebih besar untuk ulang tahun Anda. Mungkin yang listrik. Anda memberi tahu saya. "Dan anak saya suka memancing, Eddie menambahkan di sini," Bermain gitar seperti memancing. Memancing untuk lagu. Semoga beruntung, Harry, dalam segala hal. Hormat kami."

Ternyata anak saya memang memainkan alat musik dawai, tetapi biolanya - cukup dekat. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang ini berada di Hall of Fame, tetapi maafkan saya jika ini secara pribadi adalah alasan paling penting.

Sumber: RollingStone

No comments:

Post a Comment

Apakah Ini Saat-saat Buruk atau Saat-saat Baik? Kisah Petani Zen

Ketika kita berhenti berusaha memaksakan kehidupan agar berjalan sesuai keinginan kita, secara alami kita akan merasakan lebih banyak kelent...