Sunday, May 9, 2021

10 Band Yang Tidak Akan Ada Di Sini Tanpa Korn

 

Korn berperan penting dalam membawa nu-metal ke massa dan merek metal katarsis mereka yang berat-bass masih memengaruhi band hingga saat ini…

9 Mei 2021

Ketika Korn pertama kali keluar dari Bakersfield dengan suara gemerincing yang diturunkan, ritmis, dan hibridisasi, dunia tidak melihat yang seperti itu. "Kami memiliki gitar yang terdistorsi dan berat, tetapi tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan dengan kami," kata Jonathan Davis kepada Kerrang! pada 2019, saat band menandai ulang tahun ke 25 dari album debut self-title mereka. “Kami tidak cocok di mana pun. Siapa pria dengan pakaian olahraga sialan ini bermain bagpipe? Itu hal yang paling aneh. "

Mereka juga menelurkan seluruh panggung musik dan budaya - meskipun mereka menghabiskan waktu lama untuk menyangkalnya. “Jika kita menemukan nu-metal maka sial ya, keren,” Jonathan akhirnya mengakui dalam wawancara yang sama. “Sangat keren untuk mengatakan kami membantu menciptakan semacam gerakan, itu sangat gila. Pergerakan besar terakhir adalah kami. Band-band lain membantu selama itu, tapi kami mempelopori semuanya. "

Follow The Leader tahun 1998 dinamai dengan tepat, karena sejumlah band nu-metal telah muncul setelah Korn's - banyak di antaranya sudah lama berlalu tetapi beberapa memang mengukir jalur mereka sendiri yang bertahan lebih lama. Kelas berat berambut gimbal kemudian memengaruhi seluruh generasi penggemar rock, yang inspirasi musiknya paling awal termasuk riff biner dan lirik yang mengandung jiwa dari Jonathan dan raungan yang tersebar.

Berikut ini hanya 10 band yang mungkin tidak akan berada di sini tanpa Korn dan adegan yang mereka bantu ciptakan…

Limp Bizkit


Limp Bizkit sudah ada saat debut Korn, tetapi nenek moyang nu-metal memiliki pengaruh yang pasti pada sebuah band yang masih membangun identitas mereka. “Itu adalah sesuatu yang terkait dengan dan telah saya tunggu-tunggu. Saya berpikir, 'Di mana orang-orang ini selama hidup saya?' ”Kata Fred Durst pada 2016.“Saya pernah bergabung dengan beberapa band sebelumnya, nge-rap dengan riff gaya Metallica dan Vulgar Display Of Power, tapi Korn mempengaruhi kami.” Korn juga memberi Limp Bizkit kesempatan besar, membawa band unsigned dalam tur dan meneruskan demo mereka ke produser Ross Robinson, yang pada dasarnya memberikan terobosan besar pertama bagi para nookie obsesif yang mereka raih dengan kedua tangan.

Disturbed

Disturbed muncul di ujung belakang era nu-metal. Dan, sementara pentolan David Draiman tidak pernah menerima label itu, dia belakangan memberikan penghormatan kepada para pemimpin adegan. Berbicara di acara YouTube Danny Wimmer Presents, sang vokalis berkata: “Saya pribadi, dan saya juga mengenal Danny [Donegan, gitar], mendapatkan banyak inspirasi dari band-band seperti Korn, Tool, Deftones, bahkan Type O Negative. Anda pasti memiliki semua dasar inti, Anda tahu, the Sabbaths, the Maidens, the Priests, dimulai dengan KISS, tetapi saya berani mengatakan bahwa Disturbed tidak akan menjadi Disturbed tanpa gelombang baru heavy metal yang membuahkan hasil sekitar '97, '98 dan benar-benar mencapai puncaknya sekitar tahun 2003 hingga 2004 - yang oleh banyak orang disebut 'nu-metal'. ”

Skrillex

Skrillex mungkin telah memengaruhi Jonathan Davis untuk mengembangkan persona J ‑ Devil dubstep-nya sendiri, tetapi hal itu terjadi kemudian dan berkolaborasi dengan Korn di The Path Of Totality tahun 2011 merupakan momen yang sangat menyenangkan bagi DJ. Setelah Korn memenangkan penghargaan untuk Get Up! dari sesi tersebut, gitaris Munky berterima kasih kepada penggemar karena telah membantu mewujudkannya. Skrillex, alias Sonny Moore, mengomentari postingan tersebut: “Saya tumbuh di kamar tidur saya memainkan Ibanez 7 senar saya mempelajari lagu-lagu Korn sejak saya berusia 11 tahun. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bekerja dengan kalian dan validasi dari para penggemar ini membuatnya semakin spesial. "

Soufly

Pengaruh awal Sepultura adalah orang-orang seperti Venom dan Slayer, tetapi penggantian gigi yang sarat alur orang Brasil dengan Chaos A.D. tahun 1993 akan berdampak sendiri pada kancah nu-metal yang baru lahir. Pada saat mereka merilis Roots pada tahun 1996, mereka menggambar adegan yang berputar-putar di sekitar mereka. Jonathan Davis dan mantan drummer Korn David Silveria sama-sama tampil sebagai bintang tamu di Roots, sementara produser uber Ross Robinson membuat rekaman itu sangat penting. Itu adalah gaya yang akan terus dieksplorasi Max Cavalera dengan Soulfly setelah dia dan Sepultura berpisah.

Of Mice & Men

Of Mice & Men adalah salah satu dari sejumlah band metalcore terkemuka yang tiba-tiba 'menjadi nu-metal' beberapa tahun yang lalu, terutama dari album 2014 mereka, Restoring Force. Namun, ini tidak terjadi entah dari mana: itu berasal dari pengaruh formatif mereka. Berbicara kepada Guitar World sebelum Restoring Force, Phil Manansala berkata: “Sebagai pemain gitar, pasti Korn, pasti Emmure, Linkin Park. Kami semua sangat menyukai grup inti dari band nu-metal. " Dia menambahkan bahwa mereka berencana untuk bereksperimen dengan gitar 7 senar - mencari tuning A drop yang dibuat oleh Korn sendiri.

Emmure

Kru deathcore pemecah pendapat Emmure adalah band lain yang mulai menunjukkan jiwa nu-metal JNCO mereka yang mengenakan jean, dengan Korn di garis depan pengaruh mereka. Diminta untuk menyebutkan beberapa inspirasi yang membuatnya berpikir, 'Inilah mengapa saya berdiri di sini', vokalis Frankie Palmeri mengungkapkan, "Jonathan Davis ... ibuku dan semua kekecewaan yang saya rasakan dalam hidup saya yang singkat." Pada tahun 2020 dia memberi tahu Distorted Sound, "Sungguh luar biasa orang-orang mengenali pengaruh di sana ... Korn adalah inspirasi yang jelas untuk band."

Betraying The Martyrs

Bahkan ketika mereka tidak menampilkannya dengan jelas dalam musik mereka, banyak musisi kontemporer yang terinspirasi untuk melakukan apa yang mereka lakukan dengan diet masa kecil Korn. “Follow The Leader Korn sangat spesial bagi saya,” gitaris Baptiste Vigier dari kru metalcore Prancis, Betraying The Martyrs, mengatakan kepada Kerrang !. “Itu sangat mempengaruhi saya, karena ini adalah album yang memulai segalanya untuk saya. Itu membuat saya menjadi metal, itu membuat saya bermain musik dan cukup banyak menjadikan saya musisi seperti sekarang ini. ”

Poppy

Perpaduan pasca-genre Poppy sangat beragam sehingga Anda tidak dapat menyebutkan satu pun inspirasi 'Tanpa siapa ...' yang bersinar lebih terang daripada yang lainnya. Namun, ada krisis nu-metal yang pasti, dan itu kembali ke Korn. “Saya tidak pernah mengatakan musik saya adalah metal, tapi saya benar-benar mendengarkan musik itu,” katanya kepada K!, Dan tanpa pengaruh Korn selama dua setengah dekade terakhir, musiknya sendiri akan terdengar sangat berbeda hari ini.

Tallah

Banyak artis telah menyerap Korn melalui aliran pengaruh yang terus meluas, atau membiarkan kecintaan mereka pada band perlahan-lahan meresap. Selama beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, telah ada banyak artis baru yang langsung menuju ke sumber nu-metal. Dan salah satu band terbaik yang muncul dari kebangkitan ini adalah Tallah. “Korn adalah band pertama yang benar-benar membuat saya menyukai suara nu-metal,” kata drummer dan pendiri band Max Portnoy - putra dari Mike Portnoy - kepada kami. "Mereka benar-benar berada di dekat saya sebagai pengaruh besar."

Tetrarch

Band lain yang mendapatkan banyak cinta di kancah 'nu-core' ini adalah Tetrarch dari Atlanta, Georgia. Dengarkan lead menyeramkan dari gitaris Diamond Rowe pada lagu seperti I’m Not Right dan Anda dapat menarik garis langsung kembali ke Korn. “Kami adalah band metal dengan beberapa elemen inti yang juga memanfaatkan efek gitar nada gelap dan melodi yang sedikit mengingatkan Anda pada nu-metal tahun 2000an. Elemen gelap nu-metal, bukan sisi rap, ”kata Diamond kepada Cryptic Rock.

Sumber: Kerrang

No comments:

Post a Comment

Apakah Ini Saat-saat Buruk atau Saat-saat Baik? Kisah Petani Zen

Ketika kita berhenti berusaha memaksakan kehidupan agar berjalan sesuai keinginan kita, secara alami kita akan merasakan lebih banyak kelent...