Tuesday, November 10, 2020

Pidato Alicia Keys untuk Whitney Houston Rock Hall of Fame 2020

10 November 2020


Whitney Houston menjadi salah satu penerima penghargaan Rock and Roll Hall of Fame terbaru pada Sabtu, 7 November, bersama dengan Depeche Mode, Doobie Brothers, Nine Inch Nails, the Notorious B.I.G. dan, T. Rex.

Selama upacara hari Sabtu, Alicia Keys secara virtual menampilkan pelantikan Houston, menyampaikan pidato tentang bagaimana penyanyi dan penyanyi legendaris tersebut menyentuh hidupnya sendiri pada saat dia masih sangat awal dalam kariernya. “Saya masih terpesona dengan dunia gila yang baru saja saya datangi ini, dan dia berbaris langsung ke saya, dan dia berkata, 'Kamu akan menulis lagu untuk saya,'” kenang Keys. "Aku tidak percaya itu! Apakah suara terhebat sepanjang masa hanya menuntutku? Saya terkejut, dan sangat gembira, dan sedikit takut. "

Seiring berjalannya waktu, Keys dan Houston menjadi teman baik dan kolaborator, dengan Keys berkontribusi pada album terakhir Houston, I Look to You.

“Kita semua tahu betapa ajaibnya penyanyi Whitney, mungkin suara terhebat di zaman kita,” kata Keys. “Kita semua tahu bagaimana kesuksesannya yang belum pernah terjadi sebelumnya membawa wanita kulit hitam ke jangkauan tertinggi mutlak dari jajaran industri musik. Kita semua tahu bahwa musiknya akan hidup selamanya. Musik itu, suara abadi itu, adalah hadiah terakhirnya yang murah hati untuk kita.

Berikut adalah isi pidatonya:

Whitney adalah salah satunya. Tidak ada yang seperti dia, dan tidak akan pernah ada. Saya ingat tumbuh dewasa, mendengarkan musiknya, dan menari di sekitar rumah dan melompat ke tempat tidur saya, menyanyikan lagu-lagunya ke sikat rambut saya. Suara emas ini dengan jangkauan dan lari dan kekuatan yang tiada duanya, dengan wajah, kehadiran, seperti bangsawan. Dia adalah kekaguman setiap gadis kecil.

Ketika saya pertama kali bertemu dengannya, dia mencari saya di salah satu pesta pra-Grammy Clive Davis. Saya masih terpesona dengan dunia gila yang baru saja saya datangi, dan dia berbaris ke arah saya, dan dia berkata, "Kamu akan menulis lagu untuk saya." Saya tidak percaya itu! Apakah suara terhebat sepanjang masa hanya menuntutku? Saya terkejut dan sangat gembira, dan sedikit takut.

Dan dengan demikian dimulailah persahabatan indah yang begitu tulus, dan begitu tulus. Kami adalah roh yang sama dan saudara perempuan instan. Kami bekerja sama dalam "Million Dollar Bill," sebuah lagu yang saya tulis untuk albumnya I Look to You. Kami tertawa terbahak-bahak sehingga saya pikir kami tidak akan pernah bisa menyelesaikan lagu tersebut. Kami memanggil satu sama lain "meema," dan saya menghargai setiap saat saya bisa berbicara dengannya, berada di perusahaannya yang cantik, dan mencintainya.

Saya masih tidak percaya itu adalah album terakhir Whitney, dan dia tidak lagi bersama kita. Kita semua tahu betapa ajaibnya penyanyi Whitney, mungkin suara terhebat di zaman kita. Kita semua tahu bagaimana kesuksesannya yang belum pernah terjadi sebelumnya membawa wanita kulit hitam ke jangkauan tertinggi absolut dalam jajaran industri musik. Kita semua tahu bahwa musiknya akan hidup selamanya. Musik itu, suara abadi itu, adalah hadiah terakhirnya yang murah hati bagi kita. Dan dia sekarang akan menjadi salah satu cahaya paling terang yang pernah bersinar di Rock & Roll Hall of Fame. Selamat, Meema. Kami merindukanmu.

Sumber: RollingStone

No comments:

Post a Comment

Apakah Ini Saat-saat Buruk atau Saat-saat Baik? Kisah Petani Zen

Ketika kita berhenti berusaha memaksakan kehidupan agar berjalan sesuai keinginan kita, secara alami kita akan merasakan lebih banyak kelent...