Wednesday, January 26, 2022

Tahun 1995 The Smashing Pumpkins Rilis 'Mellon Collie and the Infinite Sadness'

 

26 Januari 2022

Setelah menerobos dengan sukses besar di balik set kedua mereka Siamese Dream, bagaimana Smashing Pumpkins akan mengatasinya? Dengan menjadi lebih besar, jauh lebih besar! Pada 24 Oktober 1995, Smashing Pumpkins melakukan hal itu dengan merilis koleksi dua cakram yang ambisius dan epik yang dikenal sebagai Mellon Collie and the Infinite Sadness.

Benih Mellon Collie mulai tumbuh selama musim panas 1994, saat band mulai mengurangi dukungan mereka terhadap Siamese Dream saat mengambil bagian di Lollapalooza. Bassist D'Arcy Wretzky mengatakan kepada Chicago Tribune, "Kami semua memiliki hal-hal kepala kami sendiri yang terjadi pada musim panas itu. Tidak begitu banyak ketegangan di dalam band, tetapi hanya mampu berurusan dengan orang lain secara umum." Gitaris James Iha menambahkan, "Sudah waktunya untuk membuat rekaman lain atau bubar. Tidak ada lagi yang ingin melalui bs dramatis tinggi lagi. Sangat penting bagi semua orang untuk melakukan rekaman berikutnya."

Jadi daripada istirahat, band ini maju dengan keinginan dan dorongan untuk melakukan sesuatu yang istimewa, sambil merasakan tekanan yang dirasakan sebagian besar band setelah disc breakout mereka.

"Jika Anda tidak menjual lebih dari rekaman terakhir, itu berarti Anda akan menurun," kata Wretzky, sementara drummer Jimmy Chamberlin menambahkan, "Dan itu akan sangat mengecewakan kami. Itu adalah getaran yang tidak ingin kami lakukan. dengan." Frontman Billy Corgan menyatakan, "Saya kebetulan sedang makan malam dengan Michael Stipe ketika Siamese Dream meraih platinum, dan dia menoleh ke arah saya dan berkata, 'Selamat datang di perairan dalam, Nak.' Dan dia benar, karena begitu Anda berada di sana, Anda harus terus melangkah dan melangkah atau Anda akan tenggelam."

Ada beberapa perubahan yang harus dilakukan. Pertama, band ini berhenti bekerja dengan produser Butch Vig, dan memilih untuk membuat Corgan ikut memproduseri album berikutnya dengan sesama produser Flood dan Alan Moulder, yang sama-sama sukses bekerja dengan Trent Reznor di album Nine Inch Nails sebelumnya. Corgan mengatakan kepada Guitar World, "Sejujurnya, saya pikir itu adalah situasi di mana kami menjadi sangat dekat dengan Butch sehingga mulai merugikan kami... Saya hanya merasa kami harus memaksakan situasi, secara sonik, dan keluar dari mode perekaman Pumpkin normal. Saya tidak ingin mengulangi pekerjaan Pumpkin sebelumnya."

Melompat dari tur ke menulis selama beberapa bulan, band ini mulai mengumpulkan materi dan pada April 1995, mereka memasuki ruang latihan untuk mulai mengerjakan apa yang mereka miliki. Flood menantang anggota band untuk mencurahkan sebagian hari mereka untuk jamming dan penulisan lagu dan latihan itu membuahkan hasil.

"Bekerja seperti itu membuat seluruh proses menjadi sangat menarik - mencegahnya menjadi berantakan," kata Corgan kepada Guitar World.

Selain itu, Corgan mundur selangkah untuk memberi lebih banyak masukan dari Iha dan Wretzky. Gitaris menyatakan, "Perubahan besar adalah bahwa Billy tidak menjadi besar 'Saya melakukan ini - saya melakukan itu.' Jauh lebih baik. Band ini mengaransemen banyak lagu untuk rekaman ini, dan proses penulisan lagunya organik. Keadaan rekaman terakhir dan cara kami bekerja benar-benar buruk." Chamberlin menyatakan tentang sesi tersebut, "Setelah mengesampingkan ego dan kekurangan pribadi semua orang, Anda memiliki apa yang Anda sukai, yaitu membuat musik ... Itu adalah suara empat orang bersama-sama."

Segera materi mulai tumbuh. "Kami hampir memiliki materi yang cukup untuk membuat Siamese Dream menjadi album ganda," ungkap Corgan. "Dengan album baru ini, saya sangat menyukai gagasan bahwa kami akan menciptakan ruang lingkup yang lebih luas untuk menempatkan jenis materi lain yang kami tulis."

Adapun apa yang mereka kompilasi, Corgan mengatakan kepada Chicago Tribune bahwa itu adalah catatan yang ditulis untuk orang-orang antara usia 14 dan 24 karena "itu kelompok usia yang benar-benar mendengarkan."

Dia menambahkan, "Ini akan benar-benar disalahpahami oleh kritikus rock berusia lebih dari 30 tahun. Saya tidak menulisnya untuk mereka, meskipun saya hampir kehilangan koneksi saya dengan masa muda, seperti halnya siapa pun yang memasuki mereka. akhir 20-an, dan Anda punya rumah, Anda menikah dan hal-hal yang penting dalam hidup Anda mulai berubah Tapi saya ingin berkomunikasi dari ujungnya, gema kembali ke generasi yang akan datang, untuk menyimpulkan semua hal yang saya rasakan sebagai seorang pemuda tetapi tidak pernah bisa menyuarakannya dengan jelas. Saya melambaikan tangan kepada saya di kaca spion. Mengikat simpul di sekitar masa muda saya dan meletakkannya di bawah tempat tidur."

Corgan berkomitmen untuk melihat ide album ganda hingga kesimpulannya dan menjadikannya yang terbaik, meskipun menyadari rekam jejak album ganda yang sukses. Dia mengatakan kepada Chicago Tribune, "Jika Anda melakukan sesuatu yang ambisius seperti rekaman ganda dan tidak laku, itu akan dipandang sebagai kegagalan artistik. Dan saya tidak akan menggantungkannya di leher saya. Jika dianggap gagal, sudah waktunya band ini pergi. Ini tahun 1995, ini adalah dunia yang digerakkan oleh media dan saya minta maaf, saya tidak akan membiarkan semua yang dilakukan band ini di bawah bayang-bayang kegagalan besar ini."

Pada 24 Oktober 1995, dunia menerima 28 lagu baru yang tersebar di dua disk yang dikenal sebagai Mellon Collie dan Infinite Sadness. Pada minggu yang sama, Smashing Pumpkins juga merilis single agresif "Bullet With Butterfly Wings," yang akan menjadi salah satu lagu terbesar dalam karir mereka.



"the world is a vampire / Set to drain" melukiskan visual yang terhubung dengan banyak pendengar. Corgan menyatakan, "Di suatu tempat saya memiliki rekaman kami dari tahun 1993 tanpa henti memainkan bagian 'the world is a vampire' berulang-ulang." Butuh waktu hingga 1995 sebelum dia menyelesaikan lagu tersebut, membawakan lirik "despite all my rage, I am still just a rage in a cage" dari sesi akustik dan menyatukan ide-idenya. Lagu ini mencapai No. 2 di Modern Rock Chart, No. 4 di Mainstream Rock Chart dan memecahkan Billboard Hot 100 di No. 22. Lagu ini juga memenangkan Best Hard Rock Performance Grammy.

Pada Januari 1996, band ini siap untuk mengubah kecepatan sedikit dari kecemasan berat dari single utama mereka. "1979" adalah lagu untuk melakukannya. Berbicara dengan Greg Kot, Corgan mengungkapkan bahwa lagu tersebut hampir tidak pernah membuahkan hasil, karena produser Flood merasa lagu tersebut tidak sepenuhnya cukup untuk dibuat.

"Saya punya firasat tentang lagu ini sejak awal," kata Corgan. "Rasanya seperti saya takut untuk pergi ke mana lagu ini membawa saya. Ini adalah jenis lagu yang jika saya berpikir untuk melakukannya di album sebelumnya, saya akan memiliki pertanyaan tentang apakah saya akan terdengar buruk saat melakukannya. bukan lagu khas Pumpkins."


Namun ketika produser memutuskan untuk memotong lagu tersebut, Corgan menganggapnya sebagai tantangan untuk menjadikannya lagu yang pantas. "Itu benar-benar menginspirasi saya untuk menyelesaikannya dan membuktikan dia salah," kata penyanyi itu. "Malam itu saya menulis seluruh lagu dalam waktu sekitar empat jam. Keesokan harinya Flood mendengarnya satu kali dan berkata, 'Ada di album.'" Itu terbukti sangat kebetulan ketika rocker melodi itu melesat ke No. 1 di tangga lagu Mainstream dan Modern Rock dan naik sampai ke No. 12 di Hot 100.

Single ketiga dari album, "Tonight, Tonight," juga mendapati band membuang buku pedoman, menyambut Chicago Symphony Orchestra untuk memberikan dukungan string yang sangat penting. Menurut Corgan, ide untuk "Tonight, Tonight" datang selama tur untuk Siamese Dream, dan dia memesan beberapa waktu studio untuk mendapatkan ide itu. Berbicara tentang lagu di Howard Stern Show, vokalis mengungkapkan bahwa lirik lagu itu memberi penghormatan kepada sesama rocker Illinois Cheap Trick dengan sedikit humor hitam.


Sementara itu, liriknya ditujukan kepada dirinya yang lebih muda, yang merefleksikan pelarian dari masa kecil yang penuh kekerasan dan percaya pada dirinya sendiri. Berbicara tentang sesi dengan orkestra Simfoni Chicago, Corgan akan menyebutnya "mungkin salah satu pengalaman rekaman paling menarik yang pernah saya miliki." Lagu tersebut akan mencapai No. 5 di radio Modern Rock, No. 4 di radio Mainstream Rock dan memecahkan Top 40 di No. 36 di chart Hot 100, selain menghasilkan salah satu video yang lebih menonjol di tahun 1996.

Sebelum album selesai, album itu akan menghasilkan dua single lagi -- lagu alienasi yang keras "Zero" dan lagu "Thirty-Three" yang melodik dan melodik - sementara "Muzzle" juga akan menarik perhatian sebagai favorit live.

Meskipun single menguasai radio selama beberapa tahun dan penghargaan datang, tidak semua ceria selama siklus album. Pada bulan Mei 1996, seorang penggemar dihancurkan sampai mati di sebuah mosh pit di Dublin. Band mengakhiri pertunjukan lebih awal dan membatalkan penampilan malam berikutnya. Kemudian, pada bulan Juli, kibordis tur grup Jonathan Melvoin overdosis heroin dan meninggal di kamar hotel sementara drummer Jimmy Chamberlin didakwa dengan kepemilikan narkoba. Sehari kemudian, Chamberlin dipecat, dan band bergerak cepat untuk mencari pengganti sehingga mereka bisa menyelesaikan tur mereka.

Namun, era Mellon Collie adalah salah satu yang sukses untuk band. Mereka menerima tujuh nominasi Grammy, termasuk anggukan untuk Album dan Record of the Year, album debut di No 1 dan Mellon Collie menantang peluang sebagai salah satu cakram ganda terlaris dalam sejarah, mencapai status diamond.

Ketika ditanya apakah album itu menjadi seperti yang dia bayangkan, Corgan mengatakan kepada Rolling Stone, "Kami akhirnya berhasil mewujudkan semua yang saya selalu pikir bisa kami lakukan. Entah bagaimana kami berhasil mengeluarkan banyak darah dari batu." Dia menambahkan, "Ada bagian dari diri saya yang tidak dapat menggambarkan bagaimana rasanya, karena bagaimana Anda melakukan sesuatu seperti ini? Ini adalah gunung yang seperti itu. Itu benar-benar lebih dari dua kali lipat pekerjaan. Tidak ada jalan pintas. Membandingkan bagaimana Saya merasa lelah-bijaksana setelah Gish dan Siamese Dream, saya seperti 'Saya tidak percaya.' Orang-orang bertanya, 'Bagaimana kamu masih berdiri?' Dan saya masih pergi sekarang. Pertunjukan, wawancara. Mungkin suatu hari saya akan mati [tertawa]. Tapi itu tidak akan menjadi glamor atau mitologis. Saya akan memiliki Twinkie di tangan saya, menggigit dan jatuh ."

Corgan sangat hidup dan masih menghasilkan musik vital dengan formasi Smashing Pumpkins yang direkonstruksi, tetapi untuk periode di pertengahan 90-an, Smashing Pumpkins menguasai dunia rock.

Sumber: loudwire

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...