Tuesday, May 17, 2022

"I Love It" dari Icona Pop Memberi Charli XCX Terobosan yang Tidak Diinginkan

17 Mei 2022

Akhir Maret ini, Charli XCX kembali dengan Crash, album kelima dari kariernya yang semakin istimewa sebagai bintang pop. Penyanyi-penulis lagu Inggris ini tumbuh dengan mengidolakan Britney Spears, dan selama dekade terakhir, dia menggunakan pop remaja tahun 90-an sebagai titik awal untuk lagu semi-ironis, sering kali eksperimental yang secara berkala merusak tangga lagu dan membuatnya mendapatkan banyak penghargaan. penggemar. Perkenalan pertamanya yang sebenarnya datang pada tahun 2012 dengan "I Love It" dari duo Swedia Icona Pop, sebuah smash global yang ditulis Charli di atas lark dan memberikannya tanpa berpikir dua kali.

"Saya benar-benar berpikir 'I Love It' adalah lagu terburuk yang pernah ada," kata Charli kepada Red Bull pada tahun 2020. "Sejujurnya saya bahkan tidak tahu tentang apa itu ketika saya menulisnya," tambahnya. “Saya menulisnya dalam waktu 20 menit di kamar hotel dengan pacar saya duduk di sana. Dia seperti, 'Apa yang kamu lakukan?' Dan saya seperti, 'Oh, saya menulis lagu ini. Saya tidak benar-benar mengerti, tapi terserahlah.' Dia seperti, 'Ya, kedengarannya buruk.' Jadi saya seperti, 'Oke. Saya akan berhenti membuat ini.’ Dan kemudian saya menghabiskan berjam-jam membuat lagu lain ini.”

Untungnya, produser Swedia Patrik Berger—yang mengkomposisikan ketukan di mana dia menulis lirik—menyerahkan demo tersebut kepada Icona Pop, yang belum pernah mendobrak di luar negara asal mereka. “Itu [Charli] bernyanyi dengan irama yang lucu — kami sedang melalui drama cinta dan benar-benar bisa berhubungan dengan liriknya,” kata anggota Icona Pop Caroline Hjelt kepada CMJ. Duo ini—juga terdiri dari Aino Jawo—kemudian membawa lagu tersebut ke produser Swedia Style of Eye dan menyuruhnya untuk meningkatkan "punkiness" dan memberikan lagu itu sikap "fuck it". Yang dia lakukan.


Dengan vokalnya yang nyaring, synth yang menggelegar, beat yang heboh, dan lirik yang nihilistik, “I Love It” tidak terlalu terdengar seperti lagu-lagu EDM yang mulai mendominasi radio pop pada tahun 2012. Tapi itu sangat relatable—itulah sebabnya mengapa orang-orang dianiaya secara romantis. dari Skandinavia ke Amerika Selatan meneriakkan wajah mereka ke kail yang tak tertahankan. “I Don’t Care” mencapai No. 1 di Inggris dan menembus Top 10 di Amerika, memperkenalkan Charli sebagai suara baru yang menjanjikan dalam musik pop. Bahkan jika dia tidak terlalu tertarik dengan lirik lagunya, ada sesuatu yang sangat kurang ajar dan Charli-esque tentang bagian chorusnya, yang membuka lagu tersebut.

I got this feeling on the summer day when you were gone
I crashed my car into the bridge, I watched, I let it burn
I threw your shit into a bag and pushed it down the stairs
I crashed my car into the bridge, I dont care!

Ini adalah fantasi murni, respons yang habis-habisan terhadap perpisahan. Ditanya oleh Pitchfork apakah mereka pernah melakukan hal-hal destruktif yang dijelaskan dalam lagu tersebut, Icona Pop tidak langsung menyangkal. "Hampir!" kata Jawo. “Tidak, tapi ada kisah cinta di baliknya. Dan sangat aneh bahwa Charli menulis liriknya, karena itulah yang terjadi dalam hidup saya.”

Satu-satunya lirik nyata lainnya di seluruh lagu adalah refrein, yang berbunyi seperti pernyataan tujuan dari Charli, ratu kiasan budaya pra-Y2K.

You're on a different road, I'm in the Milky Way
You want me down on Earth, but I am up in space
You're so damn hard to please, we gotta kill this switch
You're from the '70s. but I'm a '90s bitch

Jawo punya koneksi sendiri dengan lirik tahun 70-an/90-an; dia baru-baru ini berkencan dengan "pria yang lebih tua dan cantik" yang tampaknya mencoba menjelaskan proses penuaan. “Ini tentang memiliki pendapat yang berbeda, dan ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda terkadang dapat melihatnya sebagai hal yang indah,” kata Jawo kepada Pitchfork. "Tapi kalimat itu lebih tentang: 'Saya muak dengan cerita Anda tentang seperti apa Anda ketika Anda bertambah tua.'"

Hjelt mengatakan kepada Pitchfork bahwa "I Love It" pada akhirnya menggambarkan perasaan "ketika Anda lelah menjadi sedih." "Anda bangun dan Anda mengatakan 'persetan' dan kemudian Anda pergi dan mencoba untuk membebaskan diri dari semua itu," tambahnya. Bahkan Charli harus menghormati apa yang dilakukan Icona Pop dengan lagu tersebut—yang tetap menjadi satu-satunya hit AS pasangan itu. “Mereka menyimpan suara saya di rekaman jadi ini adalah perjalanan kekuatan perempuan,” kata Charli kepada Complex pada 2013. “Itu sangat keren. Mereka membuat perubahan yang menurut saya tidak bisa saya lakukan jika itu adalah rekor saya.”

Sumber: genius

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...