Tuesday, November 2, 2021

Pidato Paul McCartney Kepada Foo Fighters Rock and Roll Hall of Fame 2021

2 November 2021


Paul McCartney dan Dave Grohl memiliki banyak kesamaan - atau begitulah yang disadari Beatle ketika menulis pidatonya yang melantik Foo Fighters ke dalam "Rock & Roll Hall of Fame sialan," seperti yang dia juluki Sabtu malam.

Dalam pidato singkat yang diberikan mantan Beatle di Cleveland pada Sabtu malam, dia menarik persamaan antara kecintaannya dan Grohl pada rock, band-band yang membuat mereka menjadi legenda, dan bagaimana mereka berdua bangkit kembali untuk meluncurkan karir solo mereka sendiri yang sukses. Saat dia melihat kembali pencapaiannya sendiri dan membandingkannya dengan pencapaian Grohl, McCartney harus berhenti beberapa kali saat penonton membuatnya kewalahan dengan sorak-sorai.

Di luar perjalanan serupa mereka, legenda Beatles — yang, seperti Dave Grohl sekarang, adalah dua kali dilantik sendiri — memiliki sejarah panjang dengan pentolan Foo Fighters: Grohl menjabat sebagai drummer di “Nirvana”, atau McCartney. , Grohl, bassis Krist Novoselic dan gitaris Pat Smear, yang bersama-sama merilis lagu “Cut Me Some Slack” pada tahun 2012. McCartney juga menjadi bintang tamu di album Foo Fighters 2017 Concrete and Gold, menampilkan kemampuan drumnya di “Sunday Rain.” (Grohl juga mengungkapkan bahwa McCartney memberi putrinya pelajaran piano pertamanya.)

Inilah seluruh pidatonya dengan kata-katanya sendiri.

Ketika mereka meminta saya untuk berpidato, mereka berkata, "Apakah Anda ingin memiliki autocue?" Saya berkata, “Tidak, saya baik-baik saja. Aku akan melihat kertasnya." Tapi saya telah melihat semua orang melakukan pidato yang luar biasa ini, saya mulai berpikir saya seharusnya mengambil autocue. Tapi saya tidak melakukannya, jadi begini.

Oke, jadi saya, anak remaja di Liverpool, hanya anak biasa yang bersekolah seperti orang lain; dan kemudian suatu hari, saya mendengar musik dan saya jatuh ke rock & roll. Itu baru saja terjadi. Satu hari. Tiba-tiba, dunia berubah, dan aku jatuh, seperti, melalui lubang waktu. Dan tiba-tiba, saya berada di rock & roll. Pada saat yang sama dalam hidupnya, Dave melakukan hal yang sama. Anda tahu, dia hanya anak biasa yang konyol. Dan hal yang sama terjadi, dia jatuh melalui lubang yang sama, dan dia berada di rock & roll dan itu akan menjadi hidupnya. Ini akan mengambil alih segalanya. Dan tidak ada yang sama lagi.

Ini sangat ajaib. Semua orang yang tahu, semua orang yang terhubung dengannya, semua orang yang menyukai rock & roll. Ini benar-benar hal ajaib yang mengandung begitu banyak elemen – seperti semua orang yang kita dengar malam ini. Maksudku, itu tidak bisa dipercaya. Jadi saya merasa sangat istimewa berada di sini malam ini, melantik orang-orang ini.

Jadi ketika itu terjadi, dan saya jatuh ke rock & roll, saya bergabung dengan sebuah grup. Grup saya adalah The Beatles. Seperti yang saya katakan, dunia berubah. Dave melakukan hal serupa. Ia bergabung dengan sebuah grup, Nirvana.

Kami bersenang-senang dengan kelompok kami, tetapi akhirnya tragedi terjadi dan kelompok saya bubar. Hal yang sama terjadi dengan Dave. Kelompoknya bubar dalam keadaan yang tragis. Jadi pertanyaannya adalah, apa yang Anda lakukan sekarang? Kami berdua dihadapkan dengan pertanyaan itu. Dalam kasus saya, saya berkata, "Yah, saya akan membuat album di mana saya memainkan semua instrumen sendiri." Jadi saya melakukan itu. Kelompok Dave bubar, apa yang dia lakukan? Dia membuat album di mana dia memainkan semua instrumen sendiri. Apakah Anda pikir orang ini menguntit saya?

Omong-omong, jadi saya, saya akan memberi nama grup baru saya, dan saya menyebutnya Wings. Jadi Dave punya masalah yang sama, dan dia harus memikirkan nama untuk grup itu, jadi dia datang dengan "Foo Fighters." Jadi sekarang grup sudah terbentuk. Ini siap untuk terbang. Itu Dave, Taylor [Hawkins], Nate [Mendel], Pat [Smear], Chris [Shiflett], dan Rami [Jaffee] – semua anggota Foo Fighters. Jadi inilah mereka malam ini. Saya hanya mengatakan kepada mereka di ruang ganti, “Teman-teman, ini dia. Anda berada di Cleveland, Rock & Roll Hall of Fame. Dan malam ini, Anda akan dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame.” Maksud saya, ini bukan sembarang Hall of Fame — ini adalah Hall of Fame Rock & Roll. Oke, sekarang mereka akan menampilkan sedikit film, dan film ini menunjukkan alasan mengapa band ini adalah salah satu band rock & roll terbesar di dunia. Oke, mari kita putar filmnya.

Sumber: rollingstone

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...