Wednesday, April 24, 2024

Top 10 Lagu Nine Inch Nails Terbaik

24 April 2024


SETELAH BANYAK SPEKULASI, Trent Reznor akhirnya mengkonfirmasi apa yang sudah lama diharapkan banyak orang menjadi kenyataan: Nine Inch Nails telah kembali. "Nine Inch Nails sedang melakukan tur tahun 2014," tulis musisi itu di situsnya. “Pertunjukan pertama akan dimulai pada musim panas ini, diikuti dengan tur arena penuh di AS pada musim gugur ini dan banyak tanggal lainnya di seluruh dunia yang menyusul hingga tahun 2014.”

Sementara benteng kecemasan yang produktif dan beranggotakan satu orang kini memiliki barisan pendukung baru – termasuk bassis Eric Avery (sebelumnya dari Jane's Addiction), gitaris Adrian Belew (King Crimson), kibordis Alessandro Cortini (NIN), kibordis Josh Eustis (Puscifer, Telefon Tel Aviv) dan drummer Ilan Rubin (NIN) – Kembalinya Nine Inch Nails membuat kita berpikir tentang beberapa lagu terhebat mereka. Kami meminta Anda menyebutkan favorit Anda. Inilah yang Anda sampaikan kepada kami.

10. The Perfect Drug (1997)

Ditugaskan untuk menulis lagu untuk film David Lynch tahun 1997 Lost Highway, Reznor memasuki studio dan, setelah sekitar satu minggu bereksperimen, muncul dengan perjalanan yang luar biasa yaitu "The Perfect Drug." Meskipun merupakan single yang diterima dengan baik yang diisi dengan refleksi Reznor tentang ketidakjelasan ("Aku ikut/ Tapi aku tidak tahu kemana kamu akan membawaku"), Nine Inch Nails belum pernah membawakan lagu tersebut secara live. Mungkin ini karena perasaan Reznor yang mengecewakan mengenai pemotongan tersebut. “Saya tidak merasa ngeri dengan hal itu, tapi itu bukan karya favorit saya,” katanya pada tahun 2005. “Jika mereka mengatakan mainkan saya, Anda tahu, seratus lagu teratas yang pernah Anda tulis, itu mungkin tidak akan masuk dalam daftar seratus teratas."

  9. Right Where It Belongs (2005)

Dalam banyak hal, With Teeth tahun 2005 menandai album comeback pertama Nine Inch Nails. Rekaman studio keempat band ini muncul enam tahun setelah The Fragile dan mengikuti periode perjuangan keras melawan alkohol dan penyalahgunaan zat untuk Reznor. “Rekaman ini mungkin lebih jujur dari apapun yang pernah saya lakukan,” katanya kepada Rolling Stone saat itu. Persembahan yang biasanya melankolis ini diakhiri dengan permohonan sedih dari "All the Love in the World" dan "Right Where It Belongs", sebuah meditasi Reznor dengan bantuan keyboard yang klasik. "Bagaimana jika segala sesuatu di sekitarmu tidak seperti kelihatannya?" dia merenung di dalamnya.

  8. Reptile (1994)

Ditampilkan di album konsep NIN yang brilian pada tahun 1994, The Downward Spiral, yang menduduki peringkat ke-201 dalam 500 Album Terbesar Sepanjang Masa Rolling Stone dan menceritakan tentang penghancuran diri brutal seorang pria, "Reptile" adalah tornado kemarahan yang ditimbulkan oleh diri sendiri – dalam hal ini, diarahkan pada seorang wanita. 'Oh pembohong cantikku/ Oh pelacurku sebelumnya/ Penyakitku, infeksiku/ Aku sangat najis,' teriak Reznor. Seperti yang dia katakan kepada Rolling Stone pada musim gugur tahun 1994, "Saya mungkin terlalu mengandalkan gambaran seksual sebagai metafora untuk kontrol, tapi saya benar-benar tertarik dengan itu."

  7. The Becoming (1994)

Setelah dirilis, penulis Rolling Stone Jonathan Gold menggambarkan The Downward Spiral sebagai "futurisme berteknologi rendah yang mengguncang". Deskripsi ini paling akurat dibandingkan dengan blip, bloops, elektro-statis, dan jeritan – baik milik Reznor maupun yang menempati bagian bawah potongan – yang menjadi jangkar potongan whiplash "The Becoming". Kadang-kadang, Reznor berada di posisi teratas; secara emosional, dia hanyut. 'Bahkan ketika aku tepat bersamamu/ Aku sangat jauh,' dia bernyanyi.

  6. We're in This Together (1999)

Dalam lima tahun antara The Downward Spiral dan The Fragile, Reznor percaya bahwa musik telah "mengambil keputusan besar". Selama waktu itu, dia menghabiskan dua tahun 16 jam sehari di Big Sur, California, menyusun album baru bandnya. Hal ini juga menghasilkan semangat baru – dan, ya, sedikit lebih waras – Reznor. 'Saya berbelok di tikungan,' katanya kepada Rolling Stone saat itu. "Aku harus menampar diriku sendiri: 'Jika kamu ingin bunuh diri, lakukanlah, selamatkan semua orang dari kerumitan. Atau selesaikan masalahmu.'" Pernyataan tentang pandangan barunya datang dalam bentuk "We're in This Together," seorang rocker yang berjiwa gitar dan lugas yang mendapati Reznor menunjukkan optimisme yang belum pernah terlihat sebelumnya. 'Kamu dan aku/ Kita berada dalam masalah ini bersama-sama sekarang/ Tak satupun dari mereka dapat menghentikan kita sekarang/ Kita akan berhasil melewatinya, entah bagaimana caranya,' dia bernyanyi.

  5. Head Like a Hole (1990)

Bagi banyak orang, "Head Like a Hole" adalah perkenalan pertama yang tepat untuk Reznor dan Nine Inch Nails. Ditulis pada tahun 1988, lagu ini tetap menjadi pokok repertoar band selama dua dekade kemudian. Salah satu lagu terakhir yang ditulis untuk debut band yang terjual platinum Pretty Hate Machine, lagu tersebut menggabungkan unsur-unsur rock industrial serta thrash metal.

Beberapa bulan setelah dirilis, Reznor mendapati dirinya harus membenarkan tema gelap musiknya. “Bukannya saya adalah orang yang mengalami depresi berat,” katanya kepada Rolling Stone, “tetapi musik yang selalu saya sukai saat kecil adalah hal-hal yang membuat saya kesal dan menyadari, 'Hei, orang lain juga merasakan hal yang sama.' "

  4. Wish (1992)

Setelah perilisan Pretty Hate Machine, Nine Inch Nails menghabiskan lebih dari dua tahun berturut-turut – terutama karena Reznor menggugat label rekamannya pada saat itu, TVT, untuk dibebaskan dari kesepakatan itu. Seperti yang ditunjukkan dalam catatan liner untuk EP Broken tahun 1992 milik band, rilisan tersebut dibuat "tanpa izin dari The Record Label." Akhirnya dirilis oleh Interscope, penawaran delapan lagu ini merupakan pernyataan tujuan yang cepat namun brutal. Inti dari lagu ini adalah "Wish", sebuah lagu rock peraih Grammy yang keras dan keras, yang selanjutnya membuka pintu air bagi roh jahat Reznor yang sedang merenung.

Musisi itu sepenuhnya menyadari jalan yang dia lalui. "Saya menyadari itulah kekuatan dari Nine Inch Nails – tidak banyak ruang untuk lagu-lagu bahagia," katanya kepada Rolling Stone. "Dan aku menyukainya; aku tidak ingin itu berubah."

  3. Something I Can Never Have (1989)

Sepanjang karirnya selama beberapa dekade, Reznor secara rutin memperlihatkan jiwanya yang tersiksa. Namun, pada album debut Nine Inch Nails, hanya sedikit lagu yang menyentuh inti dan memperkenalkan dunia pada rasa sakitnya seperti pengakuan yang lambat, "Something I Can Never Have." Terstruktur di sekitar barisan piano yang menghantui, Reznor menceritakan pelukan hangat atas apa yang tidak dapat dia capai. "Abu-abu akan menjadi warnanya jika aku punya hati," dia bersenandung.

"Mungkin akan ada album bahagia dari Nine Inch Nails,' katanya kepada Rolling Stone setahun setelah merilis lagu tersebut. "Saya meragukannya, tapi Anda tidak pernah tahu."

  2. Hurt (1995)

Sejak dirilis pada tahun 1994, "Hurt" telah di-cover oleh banyak artis terkenal, dari Johnny Cash hingga Leona Lewis. Meskipun menjadi lagu terakhir di The Downward Spiral, versi asli Nine Inch Nails tidak diragukan lagi menjadi pusat katarsis album ini. "Aku melukai diriku sendiri hari ini/ Untuk melihat apakah aku masih merasakannya," bisik Reznor dalam keputusasaan. Penyanyi itu kemudian mengenang dampak emosional yang mendalam dari rekaman lagu tersebut terhadap dirinya dan bandnya. “Kami menangis saat membuatnya, itu sangat intens,” katanya. "Saya tidak tahu apakah saya ingin memasukkannya ke dalam album."

  1. Closer (1994)

Sering disebut sebagai "Closer to God", single kedua dari The Downward Spiral menjadi hit terbesar Nine Inch Nails hingga saat ini dan mengukuhkan status Reznor sebagai ikon rock. Menampilkan sampel bass drum yang banyak dimodifikasi dari "Nightclubbing" milik Iggy Pop, lagu tersebut disertai dengan video kontroversial yang menampilkan wanita telanjang dan botak dengan topeng salib, monyet diikat di salib, dan Reznor mengenakan lelucon bola. Namun irama lagunya yang menular, melodi yang tajam, dan hook khasnya ("Aku ingin bercinta denganmu seperti binatang") yang menjadikannya salah satu karya NIN yang paling terkenal.

Sumber: rollingstone

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...