Monday, December 20, 2021

25 Fakta Kaya Tentang Beverly Hills 90210

20 Desember 2021


Bersihkan scrunchies Anda dan singkirkan gaun babydoll Anda: geng asli dari Beverly Hills, 90210 telah kembali! Penggemar sabun remaja retro memiliki alasan untuk merayakan musim panas ini karena serial hit, yang berlangsung dari tahun 1990 hingga 2000, secara resmi kembali dan dimulai ulang. Pada 7 Agustus 2019, BH90210 kembali dengan penuh kemenangan ke Fox dengan sebagian besar pemeran asli—termasuk Jason Priestley, Jennie Garth, Tori Spelling, Ian Ziering, Shannen Doherty, Brian Austin Green, dan Gabrielle Carteris—di belakangnya.

Siapa pun yang hidup selama tahun 1990-an mungkin menonton setidaknya satu episode Beverly Hills, 90210. Pendahulu dari Gossip Girl dan The OC, 90210 (yang berlangsung selama 10 musim) menggambarkan kehidupan yang tidak selalu luar biasa dari sebagian besar remaja yang luar biasa. hidup dalam kode pos paling menakjubkan di dunia. Saatnya meningkatkan Bimmer Anda dan mengikuti di balik layar drama remaja tahun 1990-an yang definitif.

1. WALSHES TIDAK TINGGAL DI BEVERLY HILLS.

Bertentangan dengan judul acara, dan alur ceritanya, keluarga Walsh tidak berpindah dari Minneapolis ke Beverly Hills—setidaknya tidak dilihat dari foto eksterior rumah mereka. Rumah itu terletak di 1675 East Altadena Drive di Altadena, California, sekitar 30 mil jauhnya dari Beverly Hills. Tapi Altadena, 91001 tidak memiliki panache yang sama.

2. TERINSPIRASI OLEH JOHN HUGHES, DAN THIRTYSOMETHING.

Beverly Hills, 90210 pencipta Darren Star baru berusia 27 tahun ketika Fox datang kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa mereka ingin membuat serial tentang remaja di Beverly Hills, dan Aaron Spelling sudah menandatangani kontrak sebagai produser. Star tertarik, terutama jika serial itu bisa fokus pada masalah nyata yang dihadapi remaja. “Satu pertunjukan yang sangat saya sukai adalah Thirtysomething,” kata Star kepada The New York Times. “Masalahnya sangat kecil dan khusus untuk kelompok itu, dan saya ingin remaja memeriksa pusar mereka sendiri, dalam arti tertentu. Itu akan menjadi sudut pandang mereka, seperti film John Hughes yang sangat populer saat itu, seperti The Breakfast Club."

3. IAN ZIERING BERPIKIR ITU SEMUA CUKUP SUPERFICIAL.


Ian Ziering telah pindah kembali ke negara bagian asalnya di New Jersey ketika dia mendapat telepon sekitar 90210—dan memiliki reaksi yang sangat spesifik terhadap naskahnya. "Ketika saya membaca naskah untuk 90210, saya berpikir, 'Wah, ini sangat dangkal,' dan memang begitu," katanya kepada Entertainment Weekly. “Maksudku, pilotnya adalah tentang kemewahan dan kemewahan Beverly Hills, anak-anak yang menjengkelkan, dan kisah ikan di luar air dari Brenda dan Brandon Walsh. Saya tidak dapat membedakan dari naskah pertama bahwa pertunjukan itu akan menjadi sangat berorientasi pada masalah.”

4. AUDISI SHANNEN DOHERTY "MENGERIKAN." (TAMPAKNYA TIDAK PENTING.)

Tidak butuh waktu lama bagi Shannen Doherty untuk menentukan bahwa, setelah membaca untuk bagian dari Brenda Walsh, tidak mungkin dia mendapatkan peran itu. “Audisi saya sangat buruk,” katanya kepada The New York Times. “Saya benar-benar ingat berjalan keluar dan berkata: 'Saya kehilangan pekerjaan itu. Saya gagal.' Dan direktur casting keluar dan mengedipkan mata pada saya dan berkata, 'Saya belum menghitung diri sendiri, Nak.' Dan saya seperti, 'O.K., terserahlah.'”

5. BRANDON WALSH ADALAH PEMAIN PERAN TERAKHIR, DAN JASON PRIESTLEY MEMILIKI SATU WEEKEND UNTUK PERSIAPAN.

Jika Jason Priestley tampak cocok secara alami untuk peran Brandon Walsh, itu bukan karena dia punya banyak waktu untuk menemukan karakternya. “Semua orang telah dicasting kecuali Brandon,” kata Priestley kepada The New York Times. “Saya membaca untuk Aaron pada hari Kamis. Saya mendapat pekerjaan pada Jumat sore, dan pada hari Senin kami memulai produksi.”

6. DYLAN MCKAY TIDAK SEHARUSNYA MENJADI KARAKTER YANG BERULANG.


Dylan McKay awalnya ditulis sebagai pemain kecil dengan alur cerita yang hanya akan berlangsung beberapa episode. Tetapi Aaron Spelling sangat senang dengan penampilan Luke Perry sehingga dia memutuskan untuk memperluas bagian tersebut. “Saya adalah bintang tamu, dan Aaron ingin menjadikan saya pengunjung tetap,” Perry—yang meninggal secara tragis pada Maret 2019—mengatakan kepada The Hollywood Reporter pada 2015. “Studio tidak mau menerima kesepakatan, dan dia menggunakan contoh itu untuk menggambarkan prinsip penting: Dia harus memilih siapa yang ada di acara itu. Dia tidak ingin saya masuk ke ruangan dengan jaringan, tetapi dia dengan tenang melihat saya dan berkata, 'Ambil mereka, Nak.'” (Perlu juga dicatat bahwa Perry awalnya mengikuti audisi untuk peran Steve Sanders, yang pergi ke Ziering.)

7. DIKONTRAKAN, TIDAK ADA YANG TAHU BAHWA TORI SPELLING ADALAH PUTRI  AARON SPELLING.

Sudah lama dikabarkan bahwa direktur casting tidak tahu bahwa Tori Spelling, yang mengikuti audisi dengan nama lain, adalah putri Aaron. Tetapi bahkan Tori telah mengakui bahwa mungkin ada beberapa nepotisme yang bermain. "Saya mendengar tentang pertunjukan itu dari agen saya," kata aktris itu kepada Entertainment Weekly. "Dia berkata, 'Ayahmu yang melakukannya.' Saya seperti, 'Saya belum mendengar apa-apa tentang itu.' Saya membuka tasnya ketika dia sampai di rumah, dan saya seperti, keren. Saya sangat ingin bermain Andrea. Saya masuk dengan nama yang berbeda, lalu saya mendapat bagian dari Donna—yang saya yakin ada hubungannya dengan ayah saya.”

8. AARON SPELLING MENJAGA CERITA DONNA.

Mungkin bukan kebetulan bahwa putri Aaron Spelling adalah karakter paling naif di kru, dan bahwa komitmennya untuk berpantang adalah titik plot utama sepanjang seri. “Hal yang selalu berperan dalam cerita Donna adalah bahwa Donna diperankan oleh putri Aaron Spelling,” penulis/produser eksekutif Larry Mollin mengatakan kepada Vulture. “Begitu kami akan melontarkan cerita tentang sebuah episode, dia akan bertanya, 'Apa yang Donna lakukan minggu ini?' Meskipun Donna bukan salah satu karakter utama di lingkaran dalam—dia adalah karakter pendukung. , sungguh, pada awalnya—Anda selalu harus memulai episode dengan, 'Apa yang dilakukan Donna?' Itulah yang ingin didengar lelaki tua itu. Itu manis. Itu sebenarnya sangat menawan, kekagumannya padanya. Tori benar-benar ada di luar sana. Dia hanya menikmati dirinya sendiri. Jadi meskipun lelaki tua itu tidak bisa mengendalikannya, dia bisa mengendalikan Donna Martin.”

“Mungkin awalnya [dia bersikap protektif],” kata Spelling tentang jalan cerita keperawanan Donna. “Saya tidak yakin. Ketika saya pertama kali dilemparkan, Donna hanyalah karakter sampingan yang lebih kecil. Dia adalah teman Kelly dan Brenda. Jadi tidak pernah ada diskusi tentang karakternya tetap perawan. Saya pikir dia tetap perawan karena begitu kami menetapkan bahwa dia adalah favorit penggemar, orang-orang benar-benar mulai berhubungan dengannya. Remaja terus-menerus akan mendekati saya dan memberi tahu saya bahwa mereka masih perawan dan mereka memiliki saat-saat di mana mereka takut bahwa menjadi perawan akan membuat mereka tampak tidak keren, tetapi kemudian Donna membuatnya baik-baik saja.

9. GABRIELLE CARTERIS BERBOHONG TENTANG USIANYA UNTUK BERMAIN ANDREA.


Tidak banyak dari "remaja" di pusat 90210 adalah remaja yang sebenarnya. Gabrielle Carteris adalah anggota pemeran tertua; dia berusia 29 tahun ketika dia berperan sebagai Andrea Zuckerman yang berusia 16 tahun. Khawatir bahwa dia akan dianggap terlalu tua, dia berbohong tentang usianya. “Mereka tidak tahu, saya berbohong,” Carteris kemudian mengakui. “Saya sebenarnya berbicara dengan seorang pengacara tentang bagaimana saya bisa menandatangani kontrak ini dan berbohong tentang usia saya dan masih bisa melakukan pertunjukan. 'Apakah tidak apa-apa?' Dan, 'Ya, selama Anda hanya mengatakan bahwa Anda berusia di atas 21 tahun.'” Perslah yang akhirnya mengalahkannya. “Kemudian sebuah majalah — yang tidak akan saya katakan — melakukan wawancara di acara itu dengan orang lain dan mereka pergi dan bertanya kepada agen saya [usia saya], saya berkata, 'Saya tidak berbicara tentang usia saya,' atau apa pun, mereka menemukannya di DMV, secara ilegal. Jadi, kemudian mereka mencetaknya dan saya berpikir, 'Ini dia! Saya akan kehilangan pekerjaan, tidak mungkin.’ Pada saat itu, acaranya sudah cukup lama, jadi tidak apa-apa.”

Ziering hanya satu tahun lebih muda dari Carteris; “Saya berusia 28 tahun bermain sebagai anak berusia 16 tahun,” katanya kepada Entertainment Weekly. “Saya hanya tutup mulut. Saya tidak pernah membicarakannya. Dan saya juga bukan yang tertua. Saya hanya berpikir, jika mereka akan membeli, saya akan menjualnya."

10. ITU BUKAN SEGERA HIT, TAPI EPISODE MUSIM PANAS MENGUBAH ITU.

Beverly Hills, 90210 memulai debutnya pada tanggal 4 Oktober 1990, tetapi jauh dari kesuksesan dalam semalam. Semua itu berubah berkat dua gerakan kunci: akhir musim pertama yang membuat Brenda kehilangan keperawanannya karena Dylan, dan keputusan untuk mulai menayangkan musim kedua pertunjukan di musim panas. “Pada akhir musim kedua,” menurut Entertainment Weekly, “90210 hampir dua kali lipat [d] pemirsanya (dari 9,5 menjadi 17,4 juta pemirsa), dan [telah] menarik 52 pangsa pemirsa TV remaja yang mencengangkan. Lalu datanglah para fans yang histeris, kerusuhan mall, para action figure…”

11. FINALE MUSIM PERTAMA TIDAK SESUAI DENGAN AFILIASI FOX.

Tentang “Spring Dance,” penutup musim pertama yang melihat Brenda dan Dylan menyempurnakan hubungan mereka? Yah, itu tidak membuat semua orang senang. “Afiliasinya dibuat skandal,” kenang Star kepada The New York Times. “Bukan karena mereka berhubungan seks, tetapi karena Brenda senang dengan itu, dan itu tidak memiliki konsekuensi yang mengerikan. Saya sangat disarankan untuk menulis sebuah pertunjukan yang akan membahas konsekuensi dari pengalaman seksual itu. Jadi episode pertama musim kedua Brenda putus dengan Dylan karena hubungan mereka sudah terlalu matang.”

12. JENNIE GARTH TAHU ACARA INI MENJADI HIT KETIKA MEREKA MENERIMA ANCAMAN BOM.


Saat membahas peningkatan popularitas acara tersebut, Jennie Garth mengenang bagaimana, “Kami pernah mendapat ancaman bom. Saat kami sedang syuting adegan kelulusan, seseorang menyembunyikan bom di bawah bangku. Itu seperti, 'Ooh! Kami sukses besar!’”

13. SMA BEVERLY HILLS TIDAK INGIN ADA HUBUNGANNYA DENGAN SHOW.

West Beverly High School adalah tempat fiksi; seri berlangsung di sana karena Beverly Hills High School tidak mengizinkan produksi menggunakan namanya. Syuting untuk adegan set sekolah berlangsung di Torrance High School, sekitar 20 mil jauhnya. Jika sekolah itu tampak familier bagi Anda di luar geng 90210, itu karena sekolah itu telah membuat banyak penampilan film dan televisi selama bertahun-tahun; She's All That, Buffy the Vampire Slayer, dan 90210 reboot semua disyuting di sana juga.

14. DONNA MARTIN ASLINYA DONNA MORGAN.

“Donna Morgan Lulus?” Meskipun peran Donna tumbuh saat pertunjukan berlanjut, sepertinya dia tidak selalu Donna Martin. Dalam episode musim pertama di mana dia mengikuti audisi untuk menjadi DJ tetap sekolah, namanya diberikan sebagai Donna Morgan. Itu harus berjalan dalam keluarga: juga di musim pertama, nama ibunya adalah Nancy dan dia diperankan oleh Jordana Capra; di musim kedua, namanya Felice dan Katherine Cannon mengambil alih peran.

15. MAHASISWA ITU TIDAK BERTERIAK "LULUSAN DONNA MARTIN."


Dalam memoarnya tahun 2014, Jason Priestley: A Memoir, Priestley memberi tahu para pembacanya sebuah rahasia kecil: Selama protes terkenal di mana teman-teman sekelas Donna di West Bev berhadapan dengan pemerintah untuk memastikan bahwa dia menerima diploma tepat di samping mereka, mereka' sebenarnya tidak berteriak, "Donna Martin Lulusan." Atas desakan Priestley, mereka berteriak, "Donna Martin Masturbasi." “Saya tahu mereka akan kembali dan mengulang dialog ini,” Priestley menjelaskan, “jadi itu sangat menarik.”

16. ADA BANYAK KETEGANGAN DI BALIK SCENES.

Bukan rahasia lagi bahwa tidak semua orang adalah BFF di belakang layar. “Ada saat-saat ketika itu lebih buruk daripada sekolah menengah,” kata Garth kepada The New York Times. “Lingkungan di sana seperti: Apakah Anda bercanda? Ada banyak ketegangan dan drama yang tidak perlu di lokasi syuting, sejumlah kompetisi, dan kemarahan tertentu — mungkin — tentang gaji yang berbeda seiring berjalannya waktu. Orang-orang akan mengetahui berapa banyak yang dihasilkan seseorang, dan kemudian mereka akan marah dan menginginkan itu, atau jika Anda mendapat hari libur dalam kontrak Anda, mereka akan menginginkan itu. Tidak ada yang cukup berani untuk masuk dan meluruskan kami, dan berbicara serius dengan kami tentang hal itu.”

17. ADA BANYAK ROMANCE DI BALIK SCENES, JUGA.

Menurut Priestley, tidak semua kejenakaan di belakang panggung didorong oleh kemarahan. “Berbagai kombinasi orang yang tidur satu sama lain selama bertahun-tahun,” tulisnya dalam memoarnya, mencatat bahwa “hubungan dewasa penuh pertamanya”—dengan Christine Elise, yang memerankan gadis nakal Emily Valentine—dimulai di acara itu.

18. TIFFANI THIESSEN DAN BRIAN AUSTIN GREEN ADALAH PASANGAN KEHIDUPAN NYATA KETIKA DIA DIKIRIM SEBAGAI VALERIE MALONE.


Di musim kelima, Tiffani Thiessen bergabung dengan pemeran sebagai Valerie Malone, seolah-olah menggantikan Shannen Doherty. Pada saat itu, Thiessen dan Brian Austin Green adalah pasangan di kehidupan nyata, yang menyebabkan beberapa momen canggung. Dalam episode pertamanya, dia berbagi ciuman dengan Luke Perry. "Itu mungkin hal yang lebih canggung," kata Thiessen. "Secara harfiah memiliki pacar Anda di acara itu dan kemudian benar-benar mencium pria lain, 'Saya dibayar untuk ini, sayang. Saya tidak tahu harus berkata apa kepada Anda.'"

19. THIESSEN MEMBUTUHKAN HAND DOUBLE DI EPISODE PERTAMANYA.

Valerie Malone segera dicat sebagai "gadis nakal" acara itu, yang diilustrasikan oleh dia merokok bersama di Casa de Walsh. Peran itu tidak datang secara alami kepada Thiessen. "Mereka ingin saya menggulung sendi dengan satu tangan jadi saya terlihat seperti seorang profesional," kata aktris itu kepada Entertainment Weekly. “Saya tidak bisa melakukannya. Orang yang Anda lihat sebenarnya adalah tangan orang lain yang menggulung sendi. ”

20. ADA ATURAN "TIDAK ADA KACAMATA KACAMATA". DAN RAMBUT JUGA BISA MENJADI MASALAH UNTUK AARON SPELLING.

Rupanya, beberapa hal menandai Aaron Spelling lebih dari anggota pemeran yang kembali dari istirahat dengan gaya rambut baru. "Jika seseorang kembali setelah hiatus dengan potongan rambut yang sama sekali berbeda, Aaron akan menjadi gila," kata humas Spelling, Kevin Sasaki, kepada The Hollywood Reporter.

“Rambut sangat penting bagi ayah saya,” Tori menegaskan, menambahkan, “Dan jika Anda menonton, tidak pernah ada kacamata hitam di 90210. Dia selalu berkata, 'Biarkan mereka melihatnya di mata Anda sebelum mereka mendengarnya dalam kata-kata Anda.' Mata juling Luke Perry yang terkenal mungkin karena ayahku tidak mengizinkannya memakai kacamata hitam."

21. HILARY SWANK DIPECAT DARI SHOW. (KEMUDIAN MEMENANGKAN DUA OSCAR.)


Hari ini, Hilary Swank dikenal sebagai pemenang Oscar dua kali. Tapi dari 1997 hingga 1998, dia dikenal sebagai Carly Reynolds, seorang ibu tunggal dan kekasih Steve Sanders selama musim kedelapan 90210. Meskipun dia awalnya dikontrak selama dua tahun, dia dipecat setelah hanya 16 episode — dan, dalam sebuah wawancara tahun 2014 dengan Conan O'Brien, dia mengakui bahwa dia "hancur" ketika dia dilepaskan. Tentu saja, hal-hal ternyata cukup baik untuk Swank; tak lama setelah kehilangan pertunjukan, dia berperan sebagai Brandon Teena di Boys Don't Cry 1999, peran yang menjaringkannya patung Oscar pertamanya.

22. ZIERING SEKALI MENGHANCURKAN RUANG GANTI.

Selama musim keempat pertunjukan, Ziering mengalami sedikit gangguan gaya bintang rock. Dalam sebuah episode yang membuatnya salah dituduh melakukan pemerkosaan, Ziering diberi beberapa materi serius untuk dikerjakan saat mencoba membersihkan nama baiknya. “Tapi, mereka mengedit begitu banyak hal yang kuat,” kata Ziering. “Itu seperti pertama kalinya saya benar-benar mendapatkan kata-kata bagus untuk diucapkan dan saya melatihnya dan saya belajar. Saya membawa game, dan itu bahkan tidak pernah berhasil melalui pengeditan.”

Merasa dikhianati, “Saya mengobrak-abrik ruang ganti,” Ziering mengakui. tapi setelah bekerja sangat keras di episode ini, aku merasa mereka tidak bersamaku di episode ini.”

23. KETIKA PRIESTLEY MENINGGALKAN ACARA, ITU DENGAN NOL FANFARE.

Selain peran utamanya, Priestley juga menjabat sebagai produser dan sutradara dalam serial tersebut. Tetapi ketika dia membuat keputusan untuk pergi menjelang akhir pertunjukan, tidak ada yang benar-benar mengakui kepergiannya. Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Priestley ditanya tentang pengalamannya yang paling berkesan dari bekerja di acara itu. “Ketika saya meninggalkan pertunjukan, itu sangat antiklimaks, hanya meninggalkan rasa tidak enak di mulut saya,” katanya. "Itu adalah episode keempat dari musim kesembilan. Saya melakukan adegan pertama di pagi hari — secara harfiah dengan aktor yang dibawa untuk menggantikan saya — dan hanya itu. Saya memeluk kru, mengambil kotak barang-barang saya, pergi ke mobil saya dan pergi. Tidak ada pesta, tidak ada apa-apa. Saya merasa seperti telah menyia-nyiakan sembilan tahun hidup saya."

24. LUKE PERRY ADALAH BRANDON TIM.

Meskipun mereka adalah teman baik, Brandon dan Dylan menghabiskan sebagian besar seri untuk memperebutkan kasih sayang Kelly Taylor. Dan sementara akhir seri melihat Kelly mencoba untuk menyalakan kembali hubungannya dengan Dylan, Luke Perry berpikir bahwa Brandon adalah pilihan yang lebih cerdas. “Pria saya banyak hal, [tetapi] stabil bukan salah satunya,” kata Perry kepada Bill Simmons. lakukan hal itu dan jatuh pada pedang dan biarkan sahabatmu memilikinya dan itulah yang akan dilakukan pria saya."

25. SELAMA 10 TAHUN BERJALAN, ACARA INI HANYA MENERIMA SATU NOMINASI EMMY.

Memecat pemenang Oscar masa depan mungkin salah satu dari Beverly Hills, 90210 paling dekat dengan pengakuan penghargaan. Meskipun menerima empat nominasi Golden Globe selama penayangannya (dua untuk Jason Priestley, dua untuk Serial Televisi Terbaik – Drama), film ini hanya pernah menerima satu nominasi Emmy: Milton Berle mendapat anggukan untuk Aktor Tamu Luar Biasa dalam Serial Drama untuk musim lima episode, "Dihukum Seumur Hidup."

Sumber: mentalfloss

No comments:

Post a Comment

Top 25 Hal Tersembunyi Dari Seri Assassin's Creed yang Hanya Dapat Ditemukan Penggemar Super

Seri game Assassin's Creed penuh dengan easter egg dan hal-hal tersembunyi. Berikut adalah beberapa hal yang akhirnya dilewatkan oleh ba...