Wednesday, June 1, 2022

Mengingat Remix Elvis Presley Yang Entah Bagaimana Mengubah Budaya

Dua puluh tahun kemudian, ketukan besar dari "A Little Less Conversation" Elvis vs JXL masih berdering.

1 Juni 2022

Dalam hiruk pikuk masa kini, mudah untuk melupakan masa lalu. Sangat mudah untuk melupakan ephemera yang kita sayangi, cerita yang kita ceritakan, dan musik yang kita tari. Sangat mudah untuk melupakan bahwa untuk tahun yang solid di tahun 2002, lagu yang paling sering didengar di dunia adalah remix big-beat dari rekaman Elvis Presley.

_Semuanya dimulai dengan Piala Dunia yang akan datang, iklan Nike, dan produser Belanda yang menjadi artis pertama di luar perkebunan Elvis Presley yang berwenang untuk me-remix salah satu lagu Raja. Karya yang dihasilkan—sebuah konsep ulang bombastis dari "A Little Less Conversation"—merupakan nomor 1 di Inggris, sebelum menjadi hit sepuluh besar di 17 negara lainnya, mencapai posisi teratas di setidaknya 10 negara. Ini segera menjadi tujuan kompilasi pokok, mendapatkan ketenaran lebih lanjut di album soundtrack resmi film seperti _Shark Tale_ dan Bruce Almighty. Warisannya luas dan beragam; itu merevitalisasi adegan lindy hop London, adalah lagu kampanye untuk jejak pemilihan ulang George Bush tahun 2004, dan bisa dibilang menyediakan template sonik untuk lagu tema I'm a Celebrity Get Me Out of Here._

Untuk menghormati ulang tahun ke-20 dari sebuah lagu yang menceritakan lebih banyak tentang tahun 2002 daripada yang pernah dilakukan David Sneddon, kami telah meminta beberapa penulis favorit kami untuk merenungkan pentingnya lagu tersebut. Bagaimana Elvis vs JXL membentuk mereka, dan pada gilirannya, membentuk dunia tempat kita hidup saat ini.


Alex Horne: Sulit untuk melebih-lebihkan seberapa banyak yang dilakukan Junkie XL's A Little Less Conversation untuk semangat kemanusiaan pada pergantian abad. Seperti pahlawan luar angkasa itu datang entah dari mana untuk menyelamatkan kita dari diri kita sendiri.

Pada awal tahun 2002, kami adalah orang-orang yang ketakutan, tetapi ketika suara lonceng pertama Conversation terdengar di lanskap pasca 9/11, kami tahu kami akan baik-baik saja. Saat Sang Raja bersenandung kepada kita dari masa lalu, mulutnya terdengar lebih penuh dengan telur rebus daripada sebelumnya, dunia menjadi lebih yakin bahwa badai dapat dan akan hilang. "Ayo, ayo! Ayo, ayo!" menjadi mantra untuk milenium baru, mendorong kita maju ke masa depan yang tidak pasti.

Bagi generasi muda, JXL klasik ini hanyalah nomor funky untuk diskotek, tetapi bagi kita yang sedikit lebih tua dan sedikit lebih bijaksana, ini mewakili lebih banyak lagi. Bukan hanya asal mula kebangkitan electro-swing, tetapi juga asal usul harapan.

Itulah mengapa saya masih mendengar gema dari ritme yang berayun di #Resistance, dan saya mengenali suara keras itu dalam hacktivisme Anonymous. Ini membawa saya sukacita bahwa setelah bertahun-tahun kejengkelan ini masih belum memuaskan kaum muda hari ini.

Daisy Jones: Saya merasakan hal yang sama tentang lagu ini seperti yang saya rasakan tentang kaus kaki pelatih dan Supermarket Eamonn Holmes dan Morrisons dan LCD Soundsystem dan bawang pre-iris dan sebagian besar orang yang saya pergi ke sekolah dan kartu Oyster. Saya tidak peduli tentang itu, saya bahkan tidak menyadarinya ada di sana — yang selalu ada, di iklan, di kedai kopi, bersenandung di latar belakang kehidupan saya, mengalir di nadi saya dan tercetak ke dalam DNA saya — tetapi ketika Ya, saya sama sekali tidak merasakan apa-apa, selain rasa iritasi nonspesifik yang tumpul dan sekilas.

Lagu ini menceritakan tentang masa-masa indah. Secara pribadi itu membawa saya kembali ke musim panas 2002, AKA musim panas saya pertama kali mulai serius tentang parkour. Jika saya ingat dengan benar, itu adalah musim panas yang sama ketika BBC menjalankan promo "Rush Hour" mereka yang sekarang legendaris, yang menampilkan pelari bebas Prancis David Belle. Siapa yang saya bercanda? Tentu saja saya ingat dengan benar. Itu adalah musim panas yang tidak akan pernah saya lupakan. Selama tiga bulan yang manis, saya melakukan sedikit lebih dari bollard lemari besi dan mencoba membalik dari tempat sampah kuning.

Angus Harrison: Saya kehilangan waktu berjam-jam di bukit berumput di luar cabang American Golf lokal saya, mempelajari cara terbaik untuk menyerap benturan ketika saya jatuh dari ketinggian. Saat itu saya selalu berkata, "kenali batas Anda, lalu beri tahu mereka untuk pergi ke neraka!"—Sejujurnya, betapa berharapnya saya masih memiliki sebagian dari chutzpah itu sekarang. Dan apa yang kita dengarkan sepanjang hari di musim panas 2002? JXL vs Elvis tentunya. Itu dan Mr Scruff's Trouser Jazz yang keluar pada bulan September berikutnya. Saya agak terlalu tua untuk melemparkan diri saya dari bola granit raksasa di pusat perbelanjaan pejalan kaki sekarang, tetapi saya menghargai rasa sakit, nyeri, dan kenangan hari-hari itu. Sedikit lebih sedikit percakapan, sedikit lebih banyak tindakan, tolong.

Francis Blagburn : Ketika saya masih kecil, saya menemukan ada sesuatu yang menakutkan tentang Elvis. Mitologi mencolok yang mengelilinginya bersarang jauh di dalam pikiranku yang demam dan tidak akan membiarkanku pergi. Saya masih ingat sekarang, garis bawah lembut dari balada lambatnya menyatu dengan citra jompo dari Mars Bar yang meleleh, toilet bernoda kotoran di restoran yang rusak dan sosok pria yang gila, menggembung, dan sekarat itu sendiri. Saya membayangkan dia berkeringat dan mengoceh, dan menerjang ke sana kemari dengan kostum putih, mengejek orang seperti Dewa yang mabuk. Aku merasa seperti bisa melihatnya, terjebak dalam waktu, selamanya tiba di Kompetisi Peniruan Elvis yang sama hanya untuk menjadi yang kelima. Aku melihatnya berteriak pada kerumunan kosong yang pernah mencintainya, memerintahkan mereka untuk mengenali bahwa itu adalah dia, bahwa dia adalah Elvis yang sebenarnya, dan bahwa dia masihlah Sang Raja.

Perasaan saya terhadap JXL tentu saja hampir sama. Dia muncul di hadapanku sebagai penampakan sekilas, sosok tragis yang hilang dalam mitos yang dibuatnya sendiri. Saya membayangkan dia, dalam tur dengan The Prodigy pada tahun 1999, mengambil bir dari kulkas mini di atas panggung dan mungkin menggigit glowstick untuk mengaktifkannya tetapi mendapatkan sedikit cairan bening di matanya dan harus menggunakan mandi mata. kembali ke hotel untuk mencoba mengeluarkannya dan kemudian tidur.

Itu sebabnya, ketika saya turun di suatu pagi dan melihat video JXL x Elvis, "A Little Less Conversation" diputar di TV, saya berhenti di jalur saya. Ini bukan periang, pergantian pemanas pop milenium yang ingin Anda percayai. Ini bukan "Tubthumping" Chumbawumba atau Run DMC Vs Jam Master J. Ini adalah death march yang dibawakan oleh hantu kembar, lagu P!NK yang dinyanyikan secara acapella oleh Edgar Allen Poe. Sampai hari ini saya tidak bisa menonton video itu tanpa merinding, dan demi ketenangan pikiran saya sendiri, saya lebih suka tidak memperingati hari jadinya.

Tristan Cross: Ketika Majalah VICE meminta saya untuk merenungkan peringatan 15 tahun "…Conversation," pada awalnya saya berpikir: lagu yang bagus. Sesuatu yang akan kuledakkan saat mencoba melakukan keterampilan Joga Bonito di kamarku, mengayunkan bola Piala Dunia kecil yang aku menangkan dari kompetisi Pringles di dinding dan langit-langitku, merusak cat dan mendevaluasi rumah ibuku dengan kemahiran dan keanggunan Eggy Davids memiliki 2.000 volt yang dipompa ke seluruh tubuhnya. Semua dalam semua: hanya lagu yang sangat bagus.

Tapi kemudian saya berpikir: tunggu sebentar. "Sedikit lebih sedikit percakapan, sedikit lebih banyak tindakan... tolong"? Mengapa hal ini begitu bergema di tahun 2002? Dan bagaimana ini menginformasikan segalanya sejak itu? Tidak bisakah Anda menerapkan pesan fundamentalnya—sebuah ajakan untuk dilakukan sekarang, diskusikan nanti—pada Perang Irak? Untuk krisis keuangan global? Untuk menanggapi prospek yang membayangi akan kehancuran yang disebabkan oleh perubahan iklim yang disebabkan oleh umat manusia dengan menempelkan jari-jari kita ke telinga dan iPod kita ke listrik? Ke Sachsgate? Ke Brexit? Kepada Donald J yang mengolok-olok Drumpf?! Bukankah kita telah menghabiskan bagian terbaik dari milenium ini dengan sembrono meluncur dari satu bencana yang dapat dihindari demi satu tanpa jeda untuk berpikir, semua atas saran dari sampel Elvis?

Kemudian saya ingat bahwa saya bekerja di bidang konten, dan bahwa tidak ada satu peristiwa pun dalam sejarah abad ke-21 yang belum dituangkan dengan cermat, dievaluasi ulang, dinilai ulang, dan dikontekstualisasikan kembali oleh saya dan rekan-rekan saya. Jika ada, kami dengan tegas mengabaikan permintaan Elvis. Kami telah melihat ke atas dari meja kami, melihat dunia terangkat ke tanah di sekitar kami, dan terus meneliti apakah, 13 tahun kemudian, Crazy Frog benar-benar terbangun. Kami telah mendiskusikan segalanya, tanpa melakukan apapun. Saya ingin mengubah dunia, tetapi akhirnya saya menulis surat cinta untuk The Simpsons Hit & Run karena membantu mendamaikan saya dengan ayah saya yang tidak ada. Sial, nak. Tapi kemudian saya melihat ke 300 kata omong kosong yang telah saya tulis dan pikirkan: ini adalah percakapan yang sangat buruk. Dan jadi saya memasukkan lagu itu lagi.

Dan kemudian saya berpikir: lagu yang bagus.

Emma Garland : Lagu ini terdengar seperti Shaun Ryder dirasuki oleh Johnny Bravo dan seseorang mencoba melakukan pengusiran setan dengan bongo. Saya tidak menyukainya.

Kev Kharas: Saya dulu bekerja di pasar malam ini pada akhir pekan sebagai anak-anak untuk mendapatkan uang tunai—Anda harus bangun pagi-pagi sekali untuk itu pada hari Sabtu dan Minggu pagi, dijemput dengan mobil van Luton tua oleh seorang anak laki-laki teddy yang sudah tua. bernama Pete, tetapi kadang-kadang Anda bisa mendapatkan 200 pound dari dua atau tiga hari kerja, jadi itu sepadan. Rekan-rekan saya semua akan bekerja di sana juga dan salah satu dari mereka, Thom, memiliki janggut dan tampak berusia 18 tahun, jadi meskipun kami masih melakukan GCSE, kami bisa mendapatkan minuman keras ke mana pun kami pergi. Yang ini kami lakukan adalah pekerjaan menginap di Barnes di London selatan, dan kebetulan ada peniru Elvis di sana pada saat yang sama dengan Junkie XL ada di tangga lagu. Tendanya ada di sebelah tenda kami dan kami bangun sampai sekitar jam 4 dihantam vodka murah ketika dia tiba-tiba menjulurkan kepalanya melalui ritsleting dan pergi "sedikit percakapan, tolong tidur lebih lama".

Saya sadar bahwa banyak entri akan menjadi ironis sehingga sangat disayangkan saya merasa perlu untuk menekankan bahwa cerita ini asli. Saya sering bertanya-tanya di mana Pete sekarang, apakah dia masih bekerja di pameran, membangunkan geng baru yang terdiri dari anak-anak berusia 15 tahun yang dirajam setiap Sabtu dan Minggu pagi, dan apakah dia masih membuat mereka duduk di belakang di kastil-kastil goyang dengan semua yang tumpah. bensin jika terlalu banyak untuk kabin. Teman saya Thom, saya yakin, bekerja sebagai bartender di suatu tempat di daerah Portsmouth.

Sayangnya, saya berani bertaruh bahwa peniru Elvis tidak lagi bersama kita, tetapi sikapnya yang halus dalam menghadapi kenakalan remaja tingkat rendah akan hidup selamanya di posting blog ini.

Tshepo Mokoena: Saya akan selalu ingat di mana saya pertama kali mendengarnya. Di rumah, menonton MTV. Menurut saya. Atau mungkin di rumah teman. Anda tahu, memikirkannya, saya bisa saja berada di pub di jalan yang biasa saya coba menyelinap ke bawah umur dengan teman-teman saya dari sekolah, tetapi detailnya tidak penting untuk hal seperti ini, bukan? Saya pasti, pasti, secara emosional tergerak oleh klasik abadi ini. Itu saja yang penting.

Pada Piala Dunia 1998, Brasil dan Nike menemukan Iklan Sepak Bola yang Sangat Bagus—yang ada di bandara, oooooooooooriahhhh raioooooo, oba oba obaaaa, Ronaldo yang Baik di masa perdananya, benar-benar memasukkannya ke dalam pos, Anda tahu yang satu—dan ini menetapkan template untuk delapan tahun berikutnya dari iklan Nike, dengan demikian:

— Eric Cantona akan menjadi cameo yang sama sekali tidak perlu;

— Musik swing bernuansa vintage dengan trik dan keterampilan Brasil yang hiper-modern;

— Roberto Carlos melakukan tekel yang sangat keras sehingga terdengar seperti sapi yang roboh;

Jika Anda adalah seorang anak laki-laki berusia antara sembilan dan enam belas pada saat iklan ini, Anda akan tahu bahwa itu mungkin 90 detik yang paling menarik dan vital dari apa pun yang pernah dilakukan untuk film, jenis iklan yang dapat membuat darah Anda tersentak. di nadinya, membuat Anda duduk lebih tegak dan mendiamkan semua orang di ruangan itu. Era keemasan iklan sepak bola Nike mulai memudar sekitar waktu yang sama dengan Ronaldinho—atau, mungkin, antusiasme saya terhadap mereka, mungkin kenaikan paradigma sepakbola dunia Anodyne Messi/Bad Ronaldo itulah yang membuat saya akhirnya tumbuh dewasa— tapi begitulah dari tahun 1998 hingga 2006: Nike, Brasil, sedikit lebih kecil dari bola sepak standar, Iklan Terbaik yang Pernah Dibuat.

Dan di antara semua itu, 2002, tepat pada waktunya untuk Korea/Jepang, yang terbaik dari semuanya, menyatukan segalanya—Eric Cantona tanpa alasan, Roberto Carlos menggeser panjang kereta penumpang untuk membuat tekel, dan, musik- bijaksana, klasik Elvis rejigged dan remix untuk generasi Nike. Saya memberi Anda ... Kandang:


Joel Golby: Apakah ini iklan Nike x Glamour Football terbaik saat ini? Benar-benar ya: skema warna gunmetal; atasan Nike yang terlalu besar; Ballroom Cantona menari solo di atas sangkar kematian; tim yang terdiri dari Vieira, van Nistelrooy dan Scholes entah bagaimana tersingkir di babak pertama; Edgar Davids, yang akan dikenang sejarah sebagai pesepakbola paling keren dari generasinya dan setiap generasi berikutnya, yang ada; Rio Ferdinand hanya menunjuk; Thierry Henry curang untuk menang. Dan, pada dasarnya, soundtrack itu: Elvis v. JXL, dirilis sebagai "A Little Less Conversation" setelah kesuksesan iklan ini, 15 tahun sejak iklan tersebut menjadi nomor satu di 20 negara.

Saya sering bertanya-tanya apa periode pendinginan antara mode menjadi panas (yaitu saat ini) dan sangat waktu dan memalukan (yaitu tanggal). Dilihat dari festival kenang-kenangan Junkie XL ini, waktu itu tepat 15 tahun. Pada tahun 2002, semua yang ada di video terburu-buru Junkie XL—referensi 90-an dan referensi 70-an dan belanak dan suar pria Shirley Carter yang berombak dan baju olahraga bernuansa vintage yang serasi dan perhiasan perut dan kacamata hitam berwarna dan itu bergerak ketika Anda menari dengan merentangkan tangan Anda. menuju lensa fisheye—mereka semua merasa sangat, sangat keren. Ini adalah masa ketika kita memiliki internet, tetapi tidak pada kecepatan dan akses selalu aktif yang kita miliki sekarang. Saat itulah kami tahu histeria milenium telah berlalu, tetapi kami masih tidak tahu apa yang akan terjadi di abad ini. Kami pikir DVD bagus dan satu tahun lagi perang. Era Junkie XL adalah masa kebingungan dan harapan. Itu adalah waktu yang berbeda, tetapi dalam banyak hal itu persis sama.

Francisco Garcia : Ahli kamus, kritikus, dan penindas Inggris yang hebat Samuel Johnson mengemukakan bahwa "Kehidupan manusia di mana-mana adalah keadaan di mana banyak yang harus ditanggung, dan sedikit yang harus dinikmati." Yang merupakan hal yang luar biasa untuk dikatakan, memakai cangkir, atau melengkapi status Facebook seperti 4 orang. Dia jelas sangat menyukainya, karena dia kemudian mengulanginya dengan satu peringatan penting dan kebalikannya: "Satu-satunya tujuan menulis adalah untuk memungkinkan pembaca lebih menikmati hidup, atau lebih baik menanggungnya." Dan Anda tahu apa? Bajingan tua yang cerdik itu ada benarnya. Tentunya akhir dari seni apa pun — tinggi, rendah, atau aneh — adalah menyediakan sarana pelarian atau penghiburan yang lebih baik untuk kesengsaraan hidup sehari-hari.

Yang berguna, karena saya sangat sengsara dan muda pada tahun 2002. Tidak ada yang lebih membosankan bagi Anda atau saya daripada menjelaskan bagaimana, atau mengapa. Ini dimaksudkan untuk saat Junkie XL (sebuah Wikipedia tentang melankolis yang mencengangkan) mengambil tulang Elvis yang sudah matang dan dapat menghasilkan pukulan baru yang benar-benar baru. Luar biasa. Sangat besar. Ikonik. Menjadi sepuluh tahun, itu jelas berarti saya menginginkan CD itu. Menjadi sangat miskin pada saat itu, butuh banyak rasa bersalah bermata anak anjing yang mengerikan untuk membuat Gran saya membelinya untuk saya. Menjadi kasus ADHD dengan semangat tinggi, ini berarti banyak sore yang menyiksa baginya saat saya menggebrak flat basement kami dengan walkman saya.

Dengar, saya tidak bisa berpura-pura demi simetri bahwa itu sangat formatif, atau signifikan. Tapi saya ingat, atau mungkin tidak, bahwa sampulnya sangat menyeramkan. Saya benar-benar ingat bahwa itu berada pada rotasi yang cukup solid di pemutar CD kecil saya yang menyebalkan, bahwa Gran saya mungkin tidak suka membelinya, dan bahwa kami semua sangat sedih saat itu. Apakah itu menawarkan banyak kesenangan? Mungkin tidak, sejujurnya. Tapi entah bagaimana kami berhasil bertahan tahun itu, dan dengan caranya sendiri yang kecil, itu mengingatkan saya akan hal itu.

Sirin Kale: Pada dasarnya ya saya ingat menonton ini di Top of the Pops pada tahun 2002 dan saya membencinya saat itu dan saya membencinya sekarang tetapi kebanyakan karena saya menyukai warna merah jadi ini sangat menggelegar untuk saya tonton, hanya saja warna agresif yang tidak perlu menurut saya dan ada banyak warna merah di video. Ternyata menonton ini lagi cukup menegangkan sebenarnya. Jadi ya kebanyakan saya tidak menyukainya karena itu tetapi saya tidak berpikir itu yang Anda ingin saya tulis? Maaf baru jujur. Wah, merah banget. Juga Elvis benar-benar sial bukan? Tidak mendapatkan banding sama sekali.

Josh Baines: Baru pada hari itu saya belajar dengan cara yang sulit bahwa orang benar-benar dapat berguling di kuburan mereka. Saya telah berziarah ke Memphis, Tennessee bersama kakek saya, yang sedang sekarat. Kami memastikan bahwa keinginannya yang sekarat, keinginan yang telah dia bicarakan selama hidup kami telah berpotongan, menjadi kenyataan yang hidup. Seperti yang dapat Anda bayangkan, hal itu membawa banyak tekanan, tekanan yang hanya sebagian berkurang oleh sejumlah besar makanan cepat saji dan bir dingin yang ia konsumsi selama perjalanan.

Pada titik ini dia sudah membengkak tak bisa dikenali lagi; tubuhnya, yang saya lihat terbuka kedoknya suatu malam, adalah batu besar, peta wilayah yang sudah lama ditinggalkan oleh segala jenis harga diri. Dia berjalan dengan tongkat putih dan pincang, dan setiap langkah lambat membuatnya menggeser berat badannya yang tidak terlalu besar dari kiri ke kanan, kanan ke kiri. Dia mendengus. Dia terengah-engah. Dia mengi.

Kakek saya tidak pernah menjadi orang yang suka perubahan. Di rumah dia minum bir yang sama, makan makanan yang sama, duduk diam hari demi hari dengan orang yang sama di pub yang sama. Di sini semuanya berbeda. Sepertinya mengetahui kematiannya akan segera tiba, siap untuk mencengkeramnya dengan pial dan mendorongnya ke dalam api neraka dan kutukan abadi telah mendorongnya untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Aku melihat saat dia makan cumi untuk pertama kalinya, saat dia minum setengah liter es teh, saat dia meludahkan semangka ke meja makan.

Istri pertamanya telah meninggal sebelum saya lahir. Mereka bertemu beberapa tahun setelah perang, di kota yang tidak pernah mereka kunjungi kembali, dan tidak pernah mereka bicarakan. Mereka adalah remaja pertama di sana, dan dia akan menunjukkan kepada saya foto-foto pria yang pernah menjadi dirinya. Dia tidak, menurut standar siapa pun, memiliki suara yang bagus, tetapi itu tidak masalah, karena itu adalah suara kakek saya dan saya ingin dia bernyanyi dan bernyanyi dan bernyanyi.

"Love me tender/Love me true/All my dreams fulfilled/For my darlin' I love you/And I always will"

Pada hari kami membuat keinginannya menjadi kenangan, dia bernyanyi di meja sarapan. Di atas salmon, telur orak-arik, roti panggang Prancis, bagel, sereal, kopi, dan jus jeruk, dia bernyanyi untukku, untuk pelayan, ke meja di sebelahnya. Dia tampak lebih bangga daripada yang pernah saya kenal, bangga dengan cara anak laki-laki bangga ketika mereka mengenakan kemeja pintar di depan umum, bangga dengan cara mereka ketika mereka masih terlalu kecil untuk malu dengan memegang tangan kakek mereka.

Graceland tidak semegah yang kami berdua bayangkan, dan aku menutupi kekecewaanku demi dia. Aku ingat sedikit tentang rumah itu sekarang karena semua perhatianku terfokus pada wajah kakekku, menyaksikan pria yang telah selesai dengan hidupnya memulainya lagi. Setiap beberapa langkah dia akan menoleh ke arahku, tersenyum, dan melihat ke bawah, dengan rasa malu yang kekanak-kanakan. Terima kasih, bisiknya pada satu titik, atau setidaknya itulah yang saya katakan kepada orang-orang yang dia lakukan, karena biasanya saya mengakhiri cerita di sana.

Kenyataannya, cerita terus berlanjut. Kisah ini membawa kita keluar, ke taman, ke tempat peristirahatan Elvis Aaron Presley. Kakek saya menoleh ke arah saya, dan bertanya apa judul lagu Elvis yang baru itu, yang dia lihat di televisi, dengan para pesepakbola, yang dia dengar di radio di GP. Aku mengingatkannya pada judulnya. Dia bernyanyi, lagi.

"A little less conversation, a little more action please/All this aggravation ain't satisfactioning me"

Dia menyanyikannya lagi dan lagi dan lagi dan saat dia bernyanyi, kami mulai merasakan getaran bumi di bawah kaki. Setiap pengulangan akan meningkatkan kedalaman gerakan. Dia tampak kesakitan dan cemas. Saya menyuruhnya untuk terus bernyanyi. Saya bergabung dan getarannya semakin kuat. Bumi retak di sekitar kami, terbuka. Asap mengepul dan udara menjadi diwarnai dengan belerang dan kakek saya menjadi abu-abu karena khawatir dan saya bernyanyi dengan perasaan lebih dari yang pernah saya tahu dan kemudian itu terjadi.

Elvis Presley berguling-guling di kuburnya. Kami mengintip dari tebing, menghindari puing-puing yang terlempar oleh pembelahan duniawi ini dan Elvis menatap langsung ke mata kakek saya dan dia mendesis asap dan darah dan asam lambung dan dia mencoba untuk berbicara, Elvis mencoba untuk memberitahu saya dan kakekku sesuatu, tapi dia tidak bisa karena dia tersedak asap dan darah dan asam lambung dan Elvis, dengan siput oranye besar di mana matanya seharusnya berada, sekarat lagi, dan kami melihatnya mati dan kakek saya mencoba membantu tetapi bagaimana dia bisa membantu Elvis yang sekarat lagi dan apa yang bisa dilakukan siapa pun untuk membantu dan kakek saya, oh kakek saya, dia jatuh ke dalam kubur, dan dia mendarat di Elvis dan mereka berdua menghela nafas terakhir mereka secara bersamaan.

Sumber: vice

No comments:

Post a Comment

Apakah Ini Saat-saat Buruk atau Saat-saat Baik? Kisah Petani Zen

Ketika kita berhenti berusaha memaksakan kehidupan agar berjalan sesuai keinginan kita, secara alami kita akan merasakan lebih banyak kelent...